ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
NASIONAL

Kemenlu Republik Ceko Beri Penghargaan Silver Medal untuk Fajar Hidayah

15 February 2019 15:00:01
Kemenlu Republik Ceko Beri Penghargaan Silver Medal untuk Fajar Hidayah

ChanelMuslim.com - Duta Besar Republik Ceko, H.E Ivan Hotek pada Kamis kemarin (14/2/2019) memberikan penghargaan 'Silver Medal' kepada Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah. Penghargaan yang berasal dari Kementerian Luar Negeri Ceko tersebut merupakan bentuk apresiasi Republik Ceko terhadap Sekolah Fajar Hidayah yang bisa mengembangkan sikap terbuka dan toleransi kemanusiaan kepada pihak luar.

Penyerahan penghargaan Silver Medal diberikan langsung oleh Dubes Ceko H.E Ivan Hotek kepada Ketua Yayasan Fajar hidayah ustaz H. Mirdas Eka Yora.

"Pak Dubes melihat kita merupakan salah satu cerminan negara Islam modern yang siap terbuka berkerjasama dengan dunia luar," ungkap pendiri sekaligus Ketua Yayasan SIT Fajar Hidayah Ustaz H. Mirdas Eka Yora kepada awak media di rumah dinas Dubes Ceko, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepada awak media, pendiri yang juga ketua Yayasan SIT Fajar Hidayah, Ustaz H. Mirdas Eka Yora menegaskan bahwa pihaknya tidak ada hubungan khusus dengan Republik Ceko. Terjalinnya hubungan dengan Dubes Ceko terjadi secara alami ketika ada event Hari Pers Nasional di Padang dua tahun yang lalu. Dan hal seperti mencerminkan bagaimana Fajar Hidayah menjalin hubungan dengan kedutaan negara lain.

"Ini merupakan kolaborasi shakehand policy, jadi strategi jabat tangan. Jadi ngga ada yang merasa tertekan, semua merasa happy dan belajar tegak sama tinggi, duduk sama rendah. Dan inilah yang kita lakukan selama ini. Memang istri saya lahir di Praha tahun 62 tapi bukan karena itu (dekat dengan Dubes, red). Kita baru kenal pada saat Hari Pers Nasional di Padang," ujar Mirdas.

Kedekatan Fajar Hidayah dengan Dubes Ceko berlanjut dengan didampinginya Dubes H.E Ivan Hotek ke Aceh dan dia sangat impress dengan Aceh. Bahkan ketika diajak ke pulau Sabang yang awalnya beliau tidak mau menginap akhirnya baru terbuka bahwa Aceh itu provinsi syariah tapi sangat ramah dan sangat nyaman dengan beliau yang non Muslim, intinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal syariah dan orang-orang Aceh.

Hubungan Fajar Hidayah dengan Dubes Ceko kemudian kembali terjalin pada 26 Januari lalu, ketika Dubes Ceko datang ke Fajar Hidayah saat sekolah itu menggelar Czech Day (Hari Negara Ceko). Ivan Hotek hadir ke sekolah mereka di Kota Wisata, Cibubur. Bahkan Dubes beberapa bulan sebelumnya sempat mengirim televisi Ceko untuk meliput Fajar Hidayah sebagai bagian dari upaya meluruskan persepsi yang keliru terkait islamofobia yang ada di negara-negara barat.

Kepada Mirdas, Dubes Ceko mengatakan bahwa dirinya seperti ada di rumah sendiri ketika hadir ke acara di Fajar Hidayah. Para siswa Fajar Hidayah mengeksplorasi sisi kuliner, budaya, dan lainnya terkait Republik Ceko pada saat kegiatan Czech Day tersebut.

SIT Fajar Hidayah sendiri dirintis sejak tahun 1999 lalu. Saat ini jaringan sekolah jenjang TK-SMA ini telah berdiri di enam wilayah dengan jumlah siswa sekitar 2.000 anak. 500 anak di antaranya adalah yatim.[ah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
14 November 2018 17:40:44

Ahli Gempa Sarankan Kota Palu dipindah

 
 
NASIONAL
24 February 2018 19:31:51

Subhanallah, Ada Lafadz Allah di dalam Buah Jambu

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284