ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Kebakaran di Desa Baturotok Sumbawa, Kelurahan Bugis Bantu Warga

15 November 2020 10:05:55
Kebakaran di Desa Baturotok Sumbawa, Kelurahan Bugis Bantu Warga
Kebakaran di Desa Baturotok Sumbawa, Kelurahan Bugis Bantu Warga

ChanelMuslim.com - Musibah kebakaran di Desa Baturotok, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat terjadi pada Sabtu (07/11) sekitar pukul 16.30 WITA mengakibatkan puluhan unit rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah. Lurah Bugis bergerak membantu warga dengan sembako dan obat-obatan.

Musibah kebakaran yang mengakibatkan 92 Kepala Keluarga dengan jumlah keseluruhan 282 jiwa terdiri dari lansia 22 jiwa, balita 19, anak-anak 28 jiwa, remaja 58 jiwa dan orang dewasa sebanyak 155 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mereka merasa trauma terhadap kebakaran.

Kebakaran di Desa Baturotok Sumbawa, Kelurahan Bugis Bantu Warga

Kelurahan Bugis menyalurkan bantuan berupa air minum 10 dus, mie Instan 20 dus, diapers 2 bal, perlengkapan mandi 2 dus, baju layak pakai 3 karung dan 2 dus obat-obatan, 2 dus air minuman Mountea, dan logistik lain.

Kasi Sosial Masyarakat Kelurahan Bugis Euis Kurniasih saat dihubungi Jurnalis ChanelMuslim.com, Sabtu (14/11/20), mengatakan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat.

"Agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Baturotok.

Dan semoga saudara-saudara diberikan ketabahan dalam cobaan ini," tutur Euis Kurniasih, Kasi Sosial Masyarakat Kelurahan Bugis.

Euis menambahkan, bantuan masih terus disalurkan ke posko kantor camat Sumbawa yaitu sumbangan berupa pakaian layak pakai, peralatan mandi, mie instan dan air mineral dari warga RW 10.

"Alhamdulillah, indahnya berbagi," ungkap Euis.

Di saat yang sama, ucapan terima kasih disampaikan kepada warga kelurahan Bugis.

"Terima kasih kepada Kelurahan Bugis yang sudah berbagi kebahagiaan dengan Desa Baturotok sehingga kebersamaan warga dan indahnya berbagi bagian dari kesungguhan dan kontribusi untuk masyarakat," kata Kepala Kelurahan Bugis Zulkarnain, S.IP.

"Dari kelurahan sampai ke desa, masyarakat semakin peduli dengan kondisi saudara-saudaranya. Ini harus terus dipertahankan oleh warga," tutup Zulkarnain.[ind/AndiArdiansyah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kebakaran di desa baturotok sumbawa
kelurahan bugis bantu warga
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
01 October 2020 13:02:30

Kenali 8 Modus Sex Education yang Masuk ke Indonesia

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284