ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

FQW-105728QD, Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan

21 September 2020 17:58:45
FQW-105728QD, Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan
Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan

ChanelMuslim.com - Bagi pasangan bekerja yang mengurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga, mesin cuci memiliki fungsi yang sangat signifikan. Sebab, aktivitas mencuci pakaian bukanlah hal yang sederhana, cukup memakan waktu dan tenaga. Jadi, bila tanpa mesin cuci pasti akan sangat merepotkan.

Dalam memilih mesin cuci yang ideal bagi masyarakat urban, tipe mesin cuci front loading atau bukaan depan dapat menjadi pilihan yang tepat. Mesin cuci tipe ini memiliki berbagai keunggulan. Bukaan depan diklaim mampu memberikan hasil lebih optimal.

“Berdasarkan cara membukanya, mesin cuci dibedakan menjadi dua jenis. Yaitu tipe top loading yang memiliki bukaan pada bagian atas, dan mesin cuci tipe front loading yang memiliki bukaan tabung pada bagian depan. Untuk mesin cuci front loading, keuntungannya dapat lebih memberikan hasil yang maskimal,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Meiriano Ullman selaku Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan menjelaskan, tipe mesin cuci front loading diklaim dapat lebih memberikan hasil maksimal karena secara teknis mesin ini mencuci pakaian dengan cara memutar dan seperti dibanting. Seperti halnya cara mencuci dengan menggunakan tangan. Cara mencuci seperti ini, dinilai paling baik dan memberikan hasil cucian optimal.

“Mesin cuci front loading ini bekerja dengan memutar secara vertikal. Akibatnya, cucian pun seperti dicuci dengan cara dibanting dengan tangan. Ini yang mengakibatkan hasil cucian dari mesin cuci tipe ini cenderung lebih bersih dan maksimal,” jelas Rian.

Keunggulan lain dari mesin cuci front loading yaitu, penggunaan airnya pun lebih hemat begitu juga dengan takaran detergen yang hanya memerlukan sedikit namun memberikan hasil maksimal.

Untuk mesin cuci tipe front loading, AQUA Japan memiliki produk andalan FQW-105728QD. Mesin cuci dari AQUA Japan ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti fitur Night Wash yang akan memberi kenyamanan bagi Anda untuk mencuci kapan saja Anda inginkan.

Kelebihan dari fitur Night Wash ini yaitu, jika Anda mencuci di malam hari, maka waktu istirahat Anda tidak akan terganggu karena tidak perlu menunggu hingga proses pencucian selesai. Anda dapat tetap beristirahat, tanpa perlu khawatir, di pagi hari Anda akan menemui pakaian menjadi bau karena terlalu lama terendam di dalam air.

Hal tersebut dikarenakan, setelah proses pencucian selesai tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit. Proses ini akan berhenti apabila pakaian di dalam tabung diambil, atau pun tanpa kegiatan lain pada mesin cuci selama 12 jam. Proses ini dapat menghindari bau tak sedap hinggap di pakaian.

“Jadi saat diambil dari tabung di pagi hari, kondisi pakaian masih fresh tanpa ada bau tak sedap yang menggangu,” kata pria yang juga akrab disapa Rian tersebut.

Kemudian Rian mengatakan, karena dilengkapi dengan mesin DD Inverter Motor, selama proses pencucian kinerja mesin cuci FQW-105728QD dipastikan akan terasa sangat senyap dan getarannya sangat halus. Hal ini tentunya memberi kenyaman lebih jika Anda harus mencuci pakaian di malam hari.

“Saat beroperasi suaranya sangat halus, bahkan jika Anda taruh gelas di atasnya tidak akan terjatuh, karena getaran mesinnya sangat halus,” jelas Rian.

Dengan teraplikasinya mesin DD Inverter Motor, mesin cuci FQW-105728QD juga mampu menghemat penggunaan listrik hingga 30%. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
29 May 2020 15:53:32

Pansus BBM Perlu Segera Dibentuk

 
NASIONAL
17 February 2018 05:43:03

Yarsi Sumbar Mitra Himpun Laznas Dewan Dakwah

 
NASIONAL
09 May 2020 08:11:18

PermataBank Salurkan Zakat ke BAZNAS

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284