ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 01 Juni 2020 | 10 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

2.328 Pengungsi Rohingya di Bangladesh dapat Layanan Kesehatan dari Baznas

19 October 2017 17:04:18
2.328 Pengungsi Rohingya di Bangladesh dapat Layanan Kesehatan dari Baznas

ChanelMuslim.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengumumkan sejak sepekan lalu sudah memberikan layanan kesehatan untuk 2.328 pengungsi Rohingya di pos pengugsian Bangladesh melalui pos kesehatan yang dibangun oleh Baznas Tanggap bencana.

Kepala Baznas Tanggap Bencana Ahmad Fikri mengatakan program bantuan kesehatan tersebut dipusatkan di wilayah Kuthu Palong.

Dalam bantuan kesehatan tersebut, Baznas didukung para relawan medis lokal yang berjumlah 8 dokter dan 6 perawat. Para petugas dibagi ke dalam dua shift, masing-masing bekerja selama satu hari penuh.

“Para pengungsi yang datang kebanyakan mengalami kasus-kasus seperti gizi buruk (stunting), diare, radang paru, demam, luka bakar, luka tembak, infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA dan busung lapar,” urai Fikri lagi.

Menurut dirinya, kesehatan yang buruk serta diperparah oleh keadaan lingkungan yang sangat tidak memadai menjadi penyebab banyaknya pengungsi yang sakit.

Baznas juga mendirikan beberapa unit hunian darurat untuk keluarga (family shelter) sebagai sarana penampungan sementara pengungsi Rohingya. Family shelter dibangun di Kamp Balukali dan Ukhiya yang merupakan sebuah kota perbatasan di Distrik Cox's Bazar, Bangladesh.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284