ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Rahasia agar Anak-Anak Pengertian ala Zaskia Adya Mecca

30 January 2020 07:21:04
Instagram, chanelmuslim, Zaskia Adya Mecca, parenting, mengajarkan anak pengertian
Zaskia Adya Mecca Instagram

ChanelMuslim.com - Menjadi seorang ibu membuat Zaskia Adya Mecca banyak belajar dari anak-anaknya bahkan Zaskia mengaku anak-anak pengertian pada keadaan orang tua mereka.

Diceritakan di akun instagramnya @zaskiadyamecca bahwa penyebab anaknya bisa pengertian karena dari kecil Zaskia membiasakan mengajak mereka berbicara.

"Masyaa Allah anak-anak pengertiannya. Aku biasa ajak mereka ngobrol dari bayi," tulis Zaskia di awal cerita pada Rabu (29/1).

Bahkan Zaskia mengaku sering curhat kepada anak-anaknya layaknya teman.

"Kadang ngobrol suka curhat kaya ke temen, santai, nyatakan apa yang ku rasain. Surprisingly mereka paham!," lanjut Zaskia berbagi pengalaman.

Zaskia mengaku dengan apa yang dia terapkan sejak kecil kepada anaknya ini menurun ke semua anak.

"Dari sekecil Bhre sampai yang Sybil pun udah 9 tahun jadi sangat mudah diajak kompromi. Misal Bhre yang masih ASI, ketika malam sebelum tidur dia biasa nyusu. Tapi disaat lelah sangat pengen langsung istirahat ku cuma bilang “Bhre langsung tidur aja ya enggak usah nyusu. Maaf Bhre, Bia lagi capekk banget. Boeh enggak kita sama-sama langsung posisi tidur aja sekarang?” Dan dia liatin mata ku sebentar, trus balik badan, meluk guling, merem tidur," cerita Kakak dari Haykal Kamil ini.

Zaskia sangat bersyukur dengan kemudahan yang diberikan Allah kepadanya.

"Ya! Semudah itu. Begitu juga Sybil kalau ada acara di sekolah, "Bia semua mama ada di kelas ikut pengarahan Miss!” “Iya sayang, Bia lagi bingung bagi badan karna Bia juga harus ke kelas Kala dan Kaba. Gimana yah kak?” “Hmm yaudah ngga papa entar Bia juga repot bolak balik. Nanti Bia tanya Mama yang lain aja ya soal Miss bicara apa” Less drama!," sambung Zaskia lagi.

Di akhir statusnya, Zaskia mengajak para orang tua untuk selalu membiasakan bercerita dengan anak-anak.

"Nah makanya biasain ngobrol sama anak, sehingga ketika kita lagi butuh pengertian, mereka bisa memahami gimana kondisi kita dan menjadi maklum. Anak-anak itu cerdas, jangan pernah berfikir “ah masih kecil, dijelasin juga ga bakal ngerti”," tutup Zaskia mengakhiri cerita parenting yang sangat menginspirasi. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
instagram
chanelmuslim
zaskia adya mecca
parenting
mengajarkan anak pengertian
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
03 August 2018 01:09:57

Cerita Hijrah Anisa Rahma

 
LIFESTYLE
21 August 2018 04:37:19

Ini Deretan Publik Figur yang Berhaji Tahun Ini

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284