ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Pernah Salah Pilih Sekolah untuk Anak, Ini Nasehat Zee Zee Shahab untuk Orang Tua

18 July 2019 02:15:01
Zee Zee Shahab, parenting, pendidikan anak, Zee Zee Shahab salah pilih sekolah, anak Zee Zee Shahab,
Zee Zee Shahab bersama anaknya Khaleev (Foto: Instagram @fauzikhaleev)

ChanelMuslim.com - Perkembangan setiap anak akan berbeda dan tidak bisa disamakan satu sama lain. Mereka punya ciri khas masing-masing dan sebagai orang tua dan tenaga pendidik kita harus bisa memahami serta memilih metode yang tepat menghadapi setiap anak.

Salah satunya terkait masalah pemilihan sekolah, orang tua dituntut untuk bisa memilih sekolah yang tepat untuk perkembangan anaknya. Jangan sampai salah sekolah seperti yang dialami oleh Zee Zee Shahab.

Seperti yang diceritakan oleh Zee Zee Shahab di akun Instagramnya @zeezeeshahab dimana dirinya merasa telah salah memilih sekolah untuk putranya Khaleev karena tidak menyesuaikan dengan perkembangan anaknya tetapi mengeneralkan semua anak didik.

"Aku mau curhat nih. Umur 3 tahun Khaleev aku masukin di pre school (PAUD). Di umur 5 tahun aku dapat laporan bahwa Khaleev bermasalah dalam hal menghafal dan mengeja," tulis istri dari Prabu Revolusi ini pada Selasa (16/7).

Awalnya, Zee Zee mengaku panik. Tetapi akhirnya dia mencari tahu lebih tentang anaknya Khaleev.

"Ternyata Khaleev ini anak visual kinestetik yang cara belajarnya pun berbeda sama anak lain, dia bukan nya enggak menghafal tapi dia ini mengingat. Dia bukannya tidak bisa mengeja tapi dia menangkap huruf, istilah nya (photographic memorizing)," lanjut Zee menceritakan.

Pernah Salah Pilih Sekolah untuk Anak, Ini Nasehat Zee Zee Shahab untuk Orang Tua

Bunda dua anak ini mengungkapkan terbukti bahwa anaknya hafal jalan, merk mobil bahkan bisa memahami percakapan dengan baik.

"Karena buktinya, dia bisa hafal jalan, hafal merk-merk mobil, bisa memahami percakapan dengan baik. Aku sampaikan ke sekolahnya. Tapi aku kaget dan kecewa ketika sekolahnya malah bilang Khaleev enggak berkembang pelajarannya dan enggak bisa melanjutkan di sekolah tersebut,' sambung Zee Zee.

Merespon hal itu, Zee Zee mengaku tidak mau mengambil pusing dan dirinya langsung memindahkan anaknya ke sekolah dengan metode yang lebih baik.

[gambar1[

"Naluri sebagai ibu, aku enggak mau ambil pusing. Segera aku pindahkan Khaleev ke sekolah yang menurutku memiliki metode pengajaran yang lebih akomodatif pada anak-anak seperti Khaleev. Hasilnya, tidak sampai 4 bulan, perkembangan Khaleev sangatlt pesat. Komentar di rapotnya "Khaleev is active, motivated, and enthusiastic student. Has real gift for English language. Very creative and able to communicate his thoughts and ideas effectively". "Tearsdrop"," kenang Zee Zee terharu.

Selain menceritakan pengalaman saat memilih sekolah, Zee Zee juga mengingatkan kepada orang tua untuk tidak mengambil saja apa yang disampaikan sekolah karena setiap anak unik dan hebat tetapi butuh cara yang tepat untuk mengembangkannya.

"Untuk teman-temanku para orangtua, jangan take it for granted ketika salah sekolah. Setiap anak hebat dan unik. Hanya butuh cara dan metode yang tepat untuk mengembangkannya. Love u Khaleev!," tutup Zee Zee Shahab dalam salah satu status Instagramnya. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
zee zee shahab
parenting
pendidikan anak
zee zee shahab salah pilih sekolah
anak zee zee shahab
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
29 May 2019 08:27:04

Berkreasi Scarf Ala Ichwan Thoha

 
 
LIFESTYLE
27 May 2019 10:55:49

Ini 6 Alasan HijrahFest Selalu Dirindukan

 
LIFESTYLE
22 January 2018 08:20:17

Anaknya Sekolah di Umur 9 Bulan, Ini Cerita Asri Welas

 
LIFESTYLE
15 November 2018 09:00:02

Makna Keluarga bagi Wirda Mansur

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284