ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
LIFESTYLE

Peringati Hari Perempuan Internasional, KICKS Berkolaborasi dengan Diera Bachir dan Tokoh Perempuan

09 March 2019 16:22:52
Peringati Hari Perempuan Internasional, KICKS Berkolaborasi dengan Diera Bachir dan Tokoh Perempuan

ChanelMuslim.com – Peringati hari perempuan internasional, Koalisi Cegah Kanker Serviks (KICKS) berkolaborasi dengan Diera Bachir dan tokoh perempuan. Kolaborasi kali ini berbentuk pameran foto disertai puisi para perempuan.

Pameran foto “#IAmTrulyWoman” didukung lebih dari 28 tokoh perempuan Indonesia dengan berbagai latar belakang profesi yang terdiri dari aktris, penyanyi, desainer dan fashion influencer. Pameran ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya perempuan untuk segera tergerak melakukan pencegahan kanker serviks dengan vaksinasi HPV.

" Ada 50 perempuan Indonesia meninggal setiap harinya karena kanker serviks, yang artinya kematian akibat kanker serviks mencapai lebih dari 18.000 perempuan per tahun," ujar dr. Venita, MSc, perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (08/03).

KICKS turut menghadirkan booth edukasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kanker serviks dan layanan vaksinasi HPV.

Pameran foto ini juga berkolaborasi dengan fotografer dan penggiat isu perempuan, Diera Bachir serta Plaza Indonesia. Sahabat keluarga muslim bisa melihat secara gratis dimulai pada tanggal 8 – 15 Maret 2019 di Level 4 Atrium Plaza Indonesia Extension.

Bertepatan dengan International Women’s Day 2019, KICKS kali ini menggagas pameran foto dengan tema “#IAmTrulyWoman”.

Pesan yang ingin disampaikan dari tema ini berupa peran perempuan sangat penting dalam sebuah kehidupan, maka perempuan Indonesia harus bisa melindungi diri dan menjaga kesehatannya, khususnya dalam pencegahan kanker serviks dengan vaksinasi HPV dan deteksi dini.

Adapun ke-28 tokoh perempuan Indonesia yang terlibat adalah sebagai berikut :

1. Duta Cegah Kanker Serviks: Prilly Latuconsina, Melly Goeslaw, Syifa Hadju, Sarwendah dan Wulan Guritno

2. Selebriti: Cinta Laura Kiehl, Chacha Frederica, Chelsea Olivia, Gisella Anastasia, Jessica Iskandar, Jessica Mila, Luna Maya, Nagita Slavina, Nia Ramadhani Bakrie, Olla Ramlan Aufar, Putri Marino, Ririn Dwi Ariyanti, Rossa, Tasya Kamila, Tatjana Saphira, Titi DJ dan Yuki Kato

3. Desainer dan anak: Ghea Panggabean, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoe

4. Ifluencers: Anaz Siantar, Sonia Eryka dan Kallula

Melalui karya seni fotografi ini, informasi dan pesan dari KICKS ini dapat tersampaikan sehingga perempuan Indonesia dapat tergerak untuk segera melindungi dirinya dari kanker serviks melalui vaksinasi HPV atau deteksi dini.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Diera Bachir, fotografer dan penggiat isu perempuan turut membagikan pendapatnya atas pameran foto "#IAmTrulyWoman ini”,

“Saya sangat senang dapat bersama-sama KICKS menghadirkan karya yang tidak hanya memiliki nilai seni, tetapi juga memiliki sebuah tujuan yang positif.”

Sebagai seorang fotografer, ia selalu ingin menyampaikan sebuah cerita, sehingga melalui pameran ini, ia ingin menyampaikan pentingnya peran seorang perempuan dalam kehidupan bagi dirinya maupun lingkungan sekitarnya.

Tidak hanya didukung oleh para tokoh perempuan saja tetapi seluruh tim yang terlibat adalah para perempuan yang kuat dan hebat yang datang dari berbagai latar belakang profesi baik make up artis, pengarah gaya maupun dekorator.

Selain itu, Juru Bicara KICKS, aktris Prilly Latuconsina mengatakan, sebagai seorang perempuan yang aktif, pastinya ia harus memiliki tubuh yang sehat untuk dapat menjalani aktivitas dan terus berkarya menggapai apa yang menjadi impiannya.

Melalui pameran foto “#IAmTrulyWoman, KICKS ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menyadari pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari kanker serviks yang dapat merenggut impian mereka.

Pameran foto “#IAmTrulyWoman” KICKS juga membuka booth edukasi, pengunjung Plaza Indonesia bisa mendapatkan informasi mengenai kanker serviks dan mendapatkan pelayanan vaksinasi HPV.

Lebih lanjut lagi, selama pameran dan booth edukasi berlangsung, KICKS nantinya akan melakukan beberapa kegiatan seperti diskusi pencegahan kanker serviks dengan komunitas perempuan serta pemberian vaksinasi HPV kepada 2 aktris Indonesia untuk menunjukan upaya pencegahan kanker serviks secara nyata.

“Sudah saatnya kita sebagai perempuan menyadari bahwa kita memiliki peran yang besar bagi masyarakat dan kehidupan. Maka dari itu, mulailah dengan mengambil kontrol penuh kesehatan kita sehingga dapat terus berkarya bagi diri sendiri maupun orang yang kita sayangi. Mari kita cegah kanker serviks dengan vaksinasi HPV dan deteksi dini segera!,” tutupnya. (Fir/Rilis)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
14 November 2017 07:16:25

Anak dibully, Cara Alyssa Soebandono ini Bisa Ditiru

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284