ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Inspiratif, Ternyata Ini Alasan Oki Setiana Dewi Panggil Putri Pertamanya dengan Ustazah Maryam

15 September 2020 08:00:01
Oki Setiana Dewi, anak Oki Masuk SD di Usia 5,5 tahun, , cerita hari pertama sekolah, , alasan Oki Panggil anak ustazah Maryam, ria Ricis
Oki Setiana Dewi bersama Putri Pertamanya yang sering dipanggil Ustazah Maryam oleh dirinya, keluarga dan orang-orang terdekatnya (Foto: Instagram @okisetianadewi)

ChanelMuslim.com - Anak adalah titipan Allah yang senantiasa kita harus jaga dan didik sesuai dengan aturan Allah Taala. Termasuk dengan nama. Memanggil mereka dengan nama tentu saja akan lebih bisa dimaknai jika panggilan tersebut mengandung doa dan harapan. Itu juga yang ternyata alasan Oki Setiana Dewi memanggil putri pertamanya Ustazah Maryam. Seperti diceritakan Oki di akun instagramnya @okisetianadewi.

"Jujur, sejak bayi, terkadang saya suka memanggil kakak Maryam dengan panggilan Ustadzah Maryam. Kenapa? Tentu saja berharap kelak Maryam bisa menjadi guru yang mendekatkan orang pada Rabb nya di kemudian hari.," tulis istri dari Ory Vitrio ini pada 7 September 2020 lalu.

Selain itu, kakak dari YouTuber Ria Ricis ini berharap semoga saja panggilan itu menjadi doa.

"Walaupun sebagian netizen tidak menyetujui panggilan saya pada saat itu untuk Maryam ini hehe, tapi entahlah saya selalu berharap dan ikhtiar dengan cara Maryam dikenalkan pada agama sedini mungkin," lanjut Oki pendiri dari Maskanul Huffadz ini.

Saat ini, sambung Oki di saat usianya menginjak 5,5 tahun ternyata sesekali panggilan ustadzah Maryam itu terdengar tidak hanya dari saya, neneknya bahkan orang rumah karena saking seringnya Maryam menasihati mereka.

"Kalau masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi doa doongg.. “ “ Kalau tidur baca Al Mulk dulu biar kita enak di kuburan” “ Kok nguap nggak ditutup sih.. tutup doong..” dan segudang nasihat lainnya, yang sebenernya orang rumah tahu tapi suka lupa dipraktekkan kalau udah dinasihati begitu, kita suka bilang , “ Iya , Ustadzah Maryam “ hehe," kenang Oki.

Oki mengaku kadang dirinya banyak belajar dari anak-anaknya tentang banyak hal.

"Begitulah , sahabat.. terkadang nasihat-nasihat itu justru kita dapatkan dari anak-anak kita. Maryam pun perlahan menjelma menjadi guru bagi saya. Doakan Maryam dan adik-adiknya ya dan anak-anak kita semua. Semoga apapun profesinya, merekalah yang mengingatkan kita, mengantarkan kita untuk kembali dekat denganNya," tutup Oki bercerita. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
oki setiana dewi
anak oki masuk sd di usia 5
5 tahun
cerita hari pertama sekolah
alasan oki panggil anak ustazah maryam
ria ricis
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
05 November 2019 06:51:18

Muslimpreneur bagi Seorang Haykal Kamil

 
 
Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284