ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Astri Ivo Ceritakan Perjuangan Sepasang Sayap yang Mengantarkannya ke Gerbang Surga

01 October 2020 13:11:43
Astri Ivo Ceritakan Perjuangan Sepasang Sayap yang Mengantarkannya ke Gerbang Surga
Astri Ivo Ceritakan Perjuangan Sepasang Sayap yang Mengantarkannya ke Gerbang Surga (foto: ig: @astri_ivo)

ChanelMuslim.com - Astrie Feizaty Ivo atau akrab disapa Astri Ivo merupakan aktris era 80-an yang berkarier sejak kecil membagi ceritanya tentang sepasang dua sayap yang mengantarkan anak-anaknya berpendidikan tinggi.

Di laman Youtube Oki Setiana Dewi, Astri Ivo mengatakan bahwa dalam perjalanan hidupnya dari dulu hingga saat ini, ia selalu memegang teguh prinsipnya. Prinsip yang tetap dibawanya dari dulu sampai sekarang yang harus Sobat ChanrlMuslim ketahui.

“Sepayang sayap itu, pertama sayap iman dan kedua sayap ilmu, dengan dua sayap ini kita dapat menghantarkan anak kita sampai ke pintu gerbang surga. Makanya aku bikin buku namanya Sepasang Sayap Menuju Surga, yang memberikan pengalaman untuk dijadikan teman dan iman itu. Aqidah itu penting supaya ilmunya itu bermanfaat,” ujarnya, pada Selasa (01/09/2020).

Ia mengungkapkan bahwa anak-anak adalah peniru yang ulung, maka ibu dari tiga anak ini memilih harus berkuliah untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya.

“Anak-anak ini peniru yang sangat ulung, jadi kalau kita enggak berilmu, anak-anak kita juga sulit untuk meraih ilmu yang tinggi. Kalau kita mewariskan anak kita dengan harta, nanti anak-anak yang repot enggak ada harta, tapi kalau kita mewariskan anak kita dengan ilmu, ilmu itu yang akan menjaga. Enggak tahu ya, kalau ada orang jenius sekali tanpa harus belajar di perguruan tinggi, ya enggak apa-apa, tapi kalau saya fakir ilmu,” ujar Astri.

Astri menceritakan bahwa anak-anak itu harus diberikan pendidikan yang terbaik dan dengan menjadikan sekolah adalah mitra bagi dirinya ketika anak-anaknya lulus TK Islam, ia berkeinginan semua anaknya melanjutkan ke sekolah Islam tetapi, sang suami Dariola Yusharyyahya menginginkan sebaliknya yaitu ( sekolah Obama) sekolah dambaan ibu-ibu pada saat itu, tetapi bukan dambaan ibu satu ini.

“Aku bilang gimana kalau sekolah Islam aja, alasannya karena aku banyak sekali kekurangannya Ki. Jadi sekolah itu mitra buat aku, sampai sekarang aja bacaan Al-Quran masih disimak, jadi aku enggak bisa mendidik anak-anak sesuai apa yang mereka butuhkan. Jadi anak-anak sampai SD sekolah Islam, nanti SMP ke atas dia boleh sekolah di mana pun, karena golden age-nya itu aku berharap menjadi satu pondasi yang kokoh buat anak-anak, kalau enggak, anak-anak bisa kehilangan fitrahnya,” ujarnya.

Oki bertanya bahwa pendidikan saat ini sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bagaimana akhirnya ketiga anak-anaknya bisa mempunyai pendidikan yang sangat tinggi, ternyata ibu dari tiga anak ini memandang uang dengan cara yang berbeda.

“Aku Ki kalau melihat uang sama duit itu beda, kalau uang itu fulus ya, nilai nominal.

D itu doa, yakin sama Allah, maka Allah akan berikan untuk kita. U itu Usaha, kita juga perlu ikhtiar, Allah enggak kasih kita tas branded, tapi Allah kasih anak-anak pendidikan. I itu Ikhlas dan T itu Tawakal. Nah, ibu saya juga mendidik saya harus punya prepare tulus yang tinggi.

Jadi kalau punya uang itu 75 % diinfaqin, yang boleh dikonsumsi tuh 25%,” jelas Astri.

Tidak mudah bagi Astri untuk menjalani itu semua bahkan sampai berlinang air mata. Berkat sepasang sayap yang selalu teguh memegang prinsipnya, Astri mampu memberikan pendidikan yang baik untuk semua anak-anaknya.

Di laman Youtube Oki Setiana Dewi, Astri memberikan semangat dan nasihat bahwa harus yakin bahwa pertolongan Allah itu ada.

“Setiap anak itu cerdas, asal mau repot. Intip fitrah apa yang paling dominan pada anak kita karena setiap anak itu unik. Sesuaikan dengan potensinya, kita berikan fasilitas, kita dampingi, kita doakan, yang paling penting minta pertolongan Allah swt," tutup Astri. [ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
astri ivo ceritakan perjuangan sepasang sayap yang mengantarkannya ke gerbang surga
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
31 August 2020 08:08:40

Tips Menambah Penghasilan ala Mario Irwinsyah

 
 
LIFESTYLE
12 July 2018 06:57:00

Fairuz A Rafiq Ungkap 5 Hal Luar Biasa di Hidupnya

 
LIFESTYLE
03 March 2020 21:44:11

Muslimah Creative Day 2020, Beyond Creativity

 
LIFESTYLE
18 May 2018 06:27:43

Cerita Pengalaman Berpuasa Nikita Willy

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284