ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KOMUNITAS

Perkuat Sinergi, DT Peduli dan Belasan Komunitas Online Gelar Sharing Komunitas

15 March 2018 09:00:01
Komunitas, komunitas Online. Darut tauhid, Chanelmuslim, Teladan Rasul, Berbagi Semangat, Cinta Dakwah, ODOJ, Berani Berhijrah, Berusaha Baik, Wanita Saleha, Kartun Muslimah, Negeri Akhirat, Pecinta Quran, Gerakan Cinta Masjid (GEMAS), Indonesia Tanpa JIL
Komunitas Online bersama DT Peduli (Foto: Darut Tauhid)

ChanelMuslim.com - Perkuat silaturahmi dan sinergi, Darut Tauhid bersama belasan komunitas gelar Sharing Session selama dua hari (8-9 Maret 2018) bertempat di DT Bandung.

Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Jaringan DT Peduli, Eko Yunianto mengatakan sesi sharing komunitas sebagai bagian dari menjalin silaturahmi.

"Sesi sharing komunitas ini bertujuan untuk menjalin silaturahim kepada komunitas Peduli yang selama ini bersinergi dengan DT Peduli untuk program kemanusiaan dunia islam,” ujar Eko dalam keterangan persnya.

Ia melanjutkan, banyak komunitas yang peduli terhadap kondisi umat Muslim baik di Indonesia maupun luar negeri.

"Sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang besar, DT Peduli menghimpun donasi yang terkumpul dari komunitas-komunitas tersebut (juga dari donatur individu) untuk disalurkan langsung kepada pengungsi muslim di luar negeri," jelasnya.

Sebagai contoh, pada Februari 2018 lalu DT Peduli memberikan langsung bantuan untuk pengungsi Suriah dan Palestina yang mengungsi di Yordania.

"Tidak hanya membawa nama lembaga sendiri, DT Peduli juga mencantumkan nama-nama komunitas yang ikut berkontribusi dalam bantuan tersebut," ucapnya.

Bagi Direktur Marketing Komunikasi yang juga relawan yang  bertugas menyalurkan bantuan langsung ke pengungsi Suriah dan Palestina, Hendra Irawan mengatakan hal ini bukan suatu masalah.

"Kita bersaudara. Dan kesuksesan itu tidak bisa karena bergerak sendiri, melainkan bersama-sama. Kita tidak ingin masuk surga sendirian. Makanya kami mengajak komunitas-komunitas untuk bersama membantu saudara kita,” tutur Hendra.

Baca Juga :
»
»
»

Sharing komunitas ini disambut baik oleh komunitas yang hadir.

Bakat Setiaji dari komunitas ODOJ  (One Day One Juz) pusat, mengucapkan terima kasih atas jamuan yang diberikan. Ia menambahkan hampir semua lembaga sosial yang pernah bekerja sama dengan ODOJ, DT Peduli termasuk sedikit lembaga sosial Islam yang rajin berkomunikasi.

“Tidak hanya ketika ada kampanye, menghubungi kami, lalu tidak berkomunikasi lagi. Kami berterima kasih kepada teman-teman DT Peduli yang rajin berkomunikasi kepada kami,” tambah Bakat Setiaji.

Sharing Komunitas yang berlangsung selama dua hari ini diisi kegiatan bincang-bincang dengan pengurus Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Aa Gym), menyimak kajian Aa Gym, berkuda, dan memanah di Area Daarus Sunnah-Eco Pesantren Bandung.

Komunitas yang konsisten berdakwah di sosial media ini di antaranya Teladan Rasul, Berbagi Semangat, Cinta Dakwah, ODOJ, Berani Berhijrah, Berusaha Baik, Wanita Saleha, Kartun Muslimah, Negeri Akhirat, Pecinta Quran, Gerakan Cinta Masjid (GEMAS), Indonesia Tanpa JIL (ITJ), Pejuang Subuh.

Selamat. (jwt/rol)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
komunitas
komunitas online. darut tauhid
chanelmuslim
teladan rasul
berbagi semangat
cinta dakwah
odoj
berani berhijrah
berusaha baik
wanita saleha
kartun muslimah
negeri akhirat
pecinta quran
gerakan cinta masjid (gemas)
indonesia tanpa jil
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOMUNITAS
21 December 2017 09:36:49

Sebung Surabaya, Mengenal Komunitas Pemadam Kelaparan

 
 
KOMUNITAS
15 March 2019 10:02:59

Serunya GBBA Komunitas Dukung Sahabat Menikah

 
 
KOMUNITAS
03 November 2017 05:47:37

Mengenal Komunitas Jendela

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284