ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Ngumpul Bareng LDK Ulil Albab UMJ, Bincang Perkara Gaul ala Anak Milenial

26 July 2019 21:34:49
Ngumpul Bareng ala LDK Ulil Albab UMJ, Bincang Perkara Gaul ala Anak Milenial
Ngumpul Bareng ala LDK Ulil Albab UMJ, Bincang Perkara Gaul ala Anak Milenial (foto: Syifa CMM)

ChanelMuslim.com - Lembaga Dakwah Kampus Ulil Albab Universitas Muhammadiyah Jakarta atau kerap dikenal dengan sebutan LDK Ulil Albab UMJ mengadakan kegiatan NGUMBAR (Ngumpul Bareng) di Landmark Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis (25/07/19).

Ketua Bidang Kaderisasi LDK Ulil Albab UMJ, Alin mengatakan bahwa kegiatan Ngumbar (Ngumpul bareng) ini bisa dikatakan sebagai Toren (Mentoring bareng) yang dilakukan dua kali dalam satu periode kepengurusan.

“Ulil Albab sendiri kan memang mempunyai kegiatan mengkaji ilmu yang biasa disebut holaqoh, yang kita mempunyai kelompok yang berbeda dalam setiap holaqoh tersebut. Maka dari itu, dalam akhir periodenya kita mengadakan ngumpul bareng atau mentoring bareng yang tujuannya untuk mempererat ukhuwah dan saling mengenal antara holaqoh satu dengan holaqoh lainnya," jelas Alin, saat ditemui ChanelMuslim.com.

Kegiatan ngumpul bareng yang digelar di Landmark UMJ itu mendatangkan Kak Imam Hamidi yang menyampaikan materi, perkara “Gaul ala Anak Milenial” pada kegiatan ngumpul bareng sekaligus mentoring bareng ini.

Ngumpul Bareng LDK Ulil Albab UMJ, Bincang Perkara Gaul ala Anak Milenial

Kak Imam Hamidi yang juga merupakan Master Konsultan Sekolah Literasi Indonesia berpesan kepada teman-teman Ulil Albab agar tema ini menjadi salah satu sebab-sebab mereka bisa beradaptasi dalam perkembangan tantangan dakwah di zaman ini. Dalam pemaparan materinya, Kak Imam memaparkan terkait apa itu era milenial dan bagaimana cara kita bergaul di era milenial.

“Hari ini, kalau kita berbicara mengenai era milenial, selalu kita kaitkan dengan yang namanya pemuda. Dan zaman ini merupakan zaman yang memasuki tantangan industri 4.0. Maka yang disebut sebagai orang yang menguasai dunia adalah mereka yang menguasai informasi. Dari sini bisa kita artikan bahwa mereka yang gaul adalah mereka yang mengetahui informasi terkini di zaman ini, dan itulah kuncinya menjadi gaul di era milenial," papar Kak Imam, Koordinator Program An-Najm Foundation tersebut.

Lebih lanjut, Kak Imam memberikan tips bagaimana pemuda bisa memiliki profil dan karakter sebagai orang-orang gaul tetapi shalih.

“Orang ngaku sholeh itu salah tapi orang ngaku salah itu baru bisa dikatakan bahwa dia sholeh. Dan saya mendefinisikan bahwa mereka yang gaul adalah mereka yang mempunyai profil PINTER (Produktif, Ikhlas, Nggak sok tau, Totalitas, Endurance, Responsif). Dan itulah kunci yang bisa kita sebagai pemuda terapkan untuk menjadi gaul tapi tetep inget Allah," kata Supervisor Kurikulum dan Pembinaan Beastudi ETOS tersebut.

Lembaga Dakwah Kampus Ulil Albab (LDK Ulil Albab) merupakan salah satu dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) di UMJ yang bergerak dalam bidang dakwah kampus yang bertujuan menjawab segala tantangan dan kebutuhan dunia dakwah kampus.

Semangat untuk teman-teman Ulil Albab. Semoga bisa terus mengemban dakwah, tidak hanya untuk diri sendiri dan di lingkup kampus tetapi untuk masyarakat. Aamiin. [ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ngumpul bareng ala ldk ulil albab umj
bincang perkara gaul ala anak milenial
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KOMUNITAS
17 December 2017 10:01:49

Komunitas HmC Dukung Gerakan Sejuta Wakif Dompet Dhuafa

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284