ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOLOM

Reuni 212, Mereka Datang dari Segala Penjuru

02 December 2018 21:36:10
Reuni 212, Mereka Datang dari Segala Penjuru
Reuni 212, Mereka Datang dari Segala Penjuru

Oleh: Asyari Usman (Penulis adalah wartawan senior)

ChanelMuslim.com--Hotel Borobudur, penuh. Hotel Sari Pacific, penuh. Hotel Arya Duta, semua kamar habis. Jaringan hotel Four Seasons, fully booked. Dan banyak hotel lain yang terpaksa menolak permintaan booking dari orang-orang yang ingin menghadiri Reuni 212, Ahad (2/12/2018).

Luar biasa! Kawan-kawan wartawan di Jakarta sengaja menelefon semua hotel. Ada sejumlah hotel yang kehabisan kamar sejak H-7. Pertanyaannya, apakah mereka yang mencari kamar itu adalah orang yang ingin ikut 212 saya yakin 99%.

Sebab, pada setiap akhir pekan selama ini, hotel-hotel di Jakarta selalu rendah tingkat huniannya. Tidak pernah fully booked seperti akhir pekan sekarang ini. Yang biasanya tinggi tingkat okupansinya di ujung pekan adalah hotel-hotel di Bandung, Bali, Yogyakarta, dan resor-resor tepi pantai di selat Sunda.

Jadi, tidak ada keraguan lagi bahwa kamar hotel yang habis di Jakarta sejak kemarin, seratus persen terkait dengan Reuni 212. Saya mampir di hotel Sari Pacific di Jalan Thamrin. Di lobi hotel, saya bertemu dengan puluhan orang peserta reuni. Sekali lagi, tiada keraguan lagi soal ini.

Beginilah semangat rakyat. Tidak hanya kaum muslimin. Saya katakan begitu karena banyak saudara-saudara kita yang bukan muslim juga berdatangan ke Jakarta. Mereka, muslim dan bukan muslim, tidak hanya datang dari daerah-daerah di Indonesia. Melainkan datang dari luar negeri juga. Ada yang terbang dari Sydney dan Melbourne (Australia), dari Kanada, Italia, dll.

Kawan-kawan wartawan memperkirkan jumlah massa reuni kali ini akan jauh lebih besar dari tahun 2017.

Seperti tahun lalu, kali ini pun banyak orang berduit yang berinfaq untuk meringankan para peserta reuni. Misalnya, boleh dikatakan semua restoran yang ada di sekitar kawasan Monas sudah “dibeli” oleh para dermawan. Para pemilik restoran diminta agar menyediakan makanan gratis untuk para peserta.

Untuk makan dan minum peserta, reuni kali ini pun menyediakan belasan posko. Di sekeliling Monas. Rasa-rasanya semua orang ingin memudahkan masayarakat yang datang. Terutama yang datang dari jauh.

Singkatnya, suasana yang Reuni 212 kali ini tetap diwarnai oleh militansi dan ketulusan. Militansi dan ketulusan warga yang datang dari segala penjuru, disambut oleh militansi dan ketulusan para dermawan.

Militansi dan ketulusan untuk berkorban demi penyelamatan dan perbaikan Indonesia. Demi masa depan anak-cucu NKRI.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
reuni 212
mereka datang dari segala penjuru
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOLOM
14 July 2019 09:36:45

Jangan Percaya Politisi Seratus Persen

 
KOLOM
03 June 2019 07:11:01

Kenapa Manusia Menjadi Kasar?

 
 
KOLOM
23 February 2019 22:14:38

Anak Lelaki, Pria dan Bapak

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284