ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOLOM

Kami Ayah paling Bahagia di Dunia

10 October 2019 12:32:41
Kami Ayah paling Bahagia di Dunia, surrogate mother, Mark Westlife
Mark Westlife dan pasangannya bersama bayi perempuan yang lahir lewat ibu pengganti

oleh: Arham Rasyid

ChanelMuslim.com - "We are the happiest Dads in the world", kata Mark Westlife. Foto ini saya screenshot dari postingan terakhir di instagramnya. Secara bahasa, "we are" dan "Dads" tentu saja jamak. Jadi bisa diartikan "kami adalah ayah-ayah yang paling bahagia di dunia". Nah, bingung enggak tuh, trus yang berperan sebagai ibunya siapa?

Ya, begitulah hubungan enggak lazim kaum melambai ini. Njlimet bin mumet relationship. Foto di atas adalah foto Mark bersama pasangan mahonya. Mereka saja sepertinya bingung berbagi peran, hingga terpaksa pakai kata Dads.

Sebagai salah satu orang yang masa mudanya pernah digalaukan oleh lagu I have a dream, flying without a wings, seasons on the sun, dll, saya termasuk yang shock dan kecewa berat saat tau kalo si Mark ini ternyata BPJS (Bodi Padet Jiwa Sekong). Menyusul Ricky Martin, John Travolta, Charlie Sheen, George Clooney, hingga Wentworth Miller Prison Break.

Penyakit satu ini memang menghampiri orang-orang yang unpredictable. Bisa yang ganteng, kekar, brewokan, yang sudah nikah dan punya anak, bahkan bisa kena ustaz juga.

Saya pernah lama bergaul dengan mereka yang jenis ini, kebanyakan penyanyi job. Jadi sedikit banyaknya pahamlah kondisi psikologisnya. Mereka punya perasaan halus kayak serutan. Sebenarnya setia kawan, tapi kadang juga menggunting dalam lipatan, menyodok dari belakang, teman sendiri bisa dimakan, dikasih kesempatan curhat malah mau grepe-an. Untung enggak saya kasih maegeri cudan. Ah, sudahlah, ini terlalu perih untuk diceritakan.

Balik ke foto di atas, bagaimana Mark bisa punya anak, sementara pasangannya enggak mungkin mbrojolin bayi dari usus besar?

Apakah hadiah dari lol surprise? Atau keluar dari cangkang kinderjoi? Bukan juga.

Mereka dapat anak dengan cara surrogate mother atau perjanjian dengan seorang wanita untuk minjem rahimnya dan menjalani kehamilan bagi orang lain. Naudzubillah, tambah mumet kan?

Makanya, Islam mengistilahkan dosa maho ini sebagai "faahisyah" atau keburukan yang paling parah dan melampaui batas. Core of the core-nya dosa.

Saat ziarah ke negeri Syam tahun lalu, di antara kota Jericho sebelum memasuki Yerussalem kami melintas di sebuah daerah gurun yang berbentuk dan kontur yang aneh, ditambah angin berhembus kencang dan berdebu, ada aura mistis yang enggak enak. Enggak ada rumah penduduk selain tenda-tenda Arab badui yang nomaden.

"Inilah negeri kaum sodom," kata guide kami. Negeri yang dulu ditunggingkan oleh Allah atas konsekuensi perbuatan faahisyah.

Asli merinding. Enggak cukuplah ini sebagai peringatan?

Di friendlist, sudah saya sleding orang-orang yang saya lihat pro dengan varian ini. Dulu banyak jumlahnya, bisa dideteksi dari postingan atau nangkring di mana jempolnya. Sekarang pun sepertinya masih ada, tapi gak apa-apalah, kalo gerah dengan postingan saya biasanya pada resign sendiri, enggak perlu nunggu sampai saya kasih pesangon.

Ini bisa diobati? Mestinya bisa, kalo mau.

Bisa dicegah? Bisa juga. Cara yang paling sederhana ya jangan kasih panggung. Jangan ketawain kalo lagi beraksi. Keliru sih kalo bilang harus dirangkul. Manja jadinya. Mendingan dirukyah.

Yah, semoga keluarga kita dijaga, dijauhkan dan terhindar dari faahisyah ini. Aaminn..[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kami ayah paling bahagia di dunia
surrogate mother
mark westlife
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOLOM
02 December 2018 21:36:10

Reuni 212, Mereka Datang dari Segala Penjuru

 
KOLOM
10 September 2018 13:23:57

Ramai-Ramai Tukar Dollar Karena 'Sandi Effect'

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284