ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 24 Februari 2020 | 30 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

5 Manfaat Jeruk Peras untuk Kesehatan

14 December 2018 08:00:01
Jeruk peras, manfaat jeruk peras,
Jeruk Peras

ChanelMuslim.com - Jeruk peras memiliki nutrisi yang lebih terjaga karena kandungan nutrisi terutama Vitamin C tetap terjaga dengan cara diperas. Sementara jika di juice dengan menggunakan juicer.

Apalagi jika jeruk peras dikonsumsi tanpa tambahan air dan gula. Akan lebih sehat dan menyegarkan dibandingkan dengan jeruk peras yang dicampur air hangat dan gula. Karena zat yang terdapat pada gula akan mengubah kandungan gizi. Selain itu jeruk juga bisa dipadukan dengan sayuran.

Dikutip laman manfaat.co, berikut lima manfaat jeruk peras bagi kesehatan:

1. Menjadikan Tubuh Rileks

Memeras buah akan dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga keseimbangan tubuh. Membuat jeruk nipis peras yang dipadukan dengan beberapa jenis sayuran yang dapat diperas seperti mentimun, tomat, peterseli dan juga beberapa sayuran hijau lainnya dapat membuat tubuh dan juga pikiran menjadi rileks dibanding sebelumnya.

Nutrisi dalam sayuran memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi seperti magnesium. Mineral dalam sayuran inilah yang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

2. Meningkatkan Keinginan Mengkonsumsi Buah

Mengkonsumsi buah peras, seperti jeruk yang diperas dapat meningkatkan keinginan untuk mengkonsumsi jeruk segar. Hal ini berlaku untuk beberapa jenis buah lainnya.

Jeruk peras tidak mengurangi nutrisi dalam kandungan buah jeruk, namun hanya mengambil sari yang terkandung di dalam buah jeruk. Jeruk peras juga tidak mengubah rasa jeruk, lain halnya dengan jus jeruk yang sedikit mengubah rasa jeruk karena terjadinya gesekan yang tinggi antara buah jeruk dan alat juicernya. Perasan jeruk yang segar inilah yang dapat membuat beberapa orang akan terbiasa dengan rasa buah jeruk yang segar.

Sehingga dalam beberapa waktu, akan timbul keinginan untuk mengkonsumsi buah segar yang tetap terjaga kesegaran dan nutrisi yang ada di dalamnya.

3. Kandungan Serat Dalam Buah Jeruk Terjaga

Ketika mengolah jeruk dengan dijus, nutrisi dari buah jeruk akan berkurang hingga lima kali lipat dibandingkan dengan jeruk segar. Lain halnya dengan jeruk peras, jeruk yang diperas tidak menghilangkan nutrisi dalam buah jeruk.

Sari yang didapatkan dari perasan buah jeruk juga tetap terjaga kandungan di dalam buah jeruk tersebut. Sehingga, kandungan serat yang dimiliki oleh buah jeruk akan tetap terjaga.

Mengkonsumsi buah jeruk peras dengan serat yang masih terjaga dapat membantu proses stimulasi dalam sistem pencernaan. Stimulasi yang terjadi dalam sistem pencernaan inilah yang dapat menjaga asupan buah untuk tubuh.

5 Manfaat Jeruk Peras untuk Kesehatan

3. Memperkuat Sistem Imun

Jeruk peras seperti jenis jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar. Jeruk nipis peras akan membantu menghilangkan stress karena dapat merilekskan pikiran. Jeruk peras ini baik dikonsumsi ketika sedang mengalami hari yang penat dan memiliki pikiran yang sedang tidak tenang.

4. Sebagai Sumber Potasium

Jeruk nipis peras dapat mencukupi kebutuhan zat yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan potasium yang ada di dalam jeruk peras lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel dan buah anggur. Kandungan potasium yang sangat tinggi dalam jeruk peras dapat menjaga kesehatan jantung, otak dan syaraf agar tetap terjaga dengan baik.

5. Mengurangi Flek Hitam Pada Kulit

Antioksidan dalam manfaat jeruk peras akan tetap terjaga. Antioksidan dalam jeruk nipis peras akan membantuk proses detoksifikasi dalam tubuh. Hal ini dapat berfungsi untuk memberikan perawatan kulit agar tetap cerah dan menghilangkan flek hitam.

Nah, masih ragu mengkonsumsi jeruk peras murni.

Semoga bermanfaat. (jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
jeruk peras
manfaat jeruk peras
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
02 December 2019 12:00:01

Manfaat dan Batasan Mengkonsumsi Belut yang Tepat

 
 
KESEHATAN
27 August 2019 06:19:46

Manfaat Konsumsi Makanan Rendah Karbo bagi Kesehatan

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284