ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 04 Desember 2020 | 19 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Empat Manfaat Masker Tanah Liat bagi Wajah

22 November 2020 07:00:01
Masker tanah liat, clay Mask, masker tanah liat untuk Kecantikan
Clay Mask DIY (Source: Miss Wiss)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, clay mask adalah masker yang terbuat dari tanah liat alami seperti kaolin dan bentonit. Tanah tersebut dipadukan dengan sejumlah bahan dan dikemas menjadi clay mask. Masker tanah kita kini jadi salah satu masker yang tepat mengatasi masalah wajah.

Dilansir laman skincare menyebutkan manfaat clay mask bagi kecantikan:

1. Masker Tanah Liat Dapat Membantu Menghilangkan Kotoran 

Dari polusi hingga kotoran dan kotoran, kulit kita bersentuhan dengan beberapa polusi setiap hari.  Karena kotoran, kotoran, dan bakteri yang menempel di kulit terlalu lama dapat menyebabkan kulit kusam atau berjerawat. Gunakan clay mask dan pastikan untuk menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit pasca-masker.

2: Masker Tanah Liat Dapat Menghilangkan Kilau Berlebih

Orang dengan jenis kulit berminyak tidak diragukan lagi dapat merasakan perjuangan yang selalu ada untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan tampak berminyak. Untuk membantu membuat tampilan kulit tidak semakin kusam, dokter kulit bersertifikat Dr. Dhaval Bhanusali merekomendasikan aplikasi rutin masker tanah liat. 

“Clay Mask hebat dalam menyerap minyak dan kotoran lain yang dapat menyumbat pori-pori,” kata Dr. Bhanusali. "Kaolin adalah bahan penting yang harus diwaspadai." Kaolin - juga dikenal sebagai tanah liat putih - adalah lempung yang paling lembut dan berfungsi untuk mengeluarkan minyak tanpa mengganggu kulit. 

Empat Manfaat Masker Tanah Liat bagi Wajah Clay Mask (Misswish)

3: Masker Tanah Liat Dapat Menghidrasi

Salah satu komponen utama perawatan kulit adalah pelembab. Kelembaban yang cukup membantu kulit tetap kenyal dan terlihat sehat. Namun beberapa orang mungkin menemukan kulit mereka kering dan gatal tidak peduli berapa banyak pelembab atau lotion yang mereka gunakan. 

 Clay mask ini tidak hanya mengandung duo dinamis dari kaolin dan bentonite clays, tetapi juga diformulasikan dengan Vichy Mineralizing Water, yang dapat membantu melindungi kulit dari faktor eksternal dengan memperkuat penghalang pelembabnya.     

4: Masker Tanah Liat Menenangkan

 Ahli kulit dan Perawatan Kulit yang berbasis di New York. Dr. Joshua Zeichner menjelaskan, "Clay memiliki sifat menenangkan kulit dan menyerap minyak, membuatnya berguna baik bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, serta kulit berminyak atau rentan berjerawat." 

Empat Manfaat Masker Tanah Liat bagi Wajah DIY Clay pinterest

Bagaimana Menerapkan Masker Tanah Liat

Jika pemula dalam hal menggunakan topeng tanah liat, tidak perlu merasa terintimidasi. Seluruh proses aplikasi dan penghapusan itu mudah. Kita bisa mengaplikasikannya sesuka hati, baik dengan alat seperti spons rias, kuas masker atau jari sendiri. 

Pastikan masker tanah liat diterapkan secara merata di seluruh wajah sehingga semua area ditargetkan secara merata. Sebarkan juga di leher , untuk memastikannya mendapatkan perawatan yang merata. Kemudian, duduk bersantai dengan tambahan mentimun di mata sambil rebahan atau sekedar membaca buku. Biarkan formula berkerja.

Kapan Menggunakan Masker Tanah Liat

Beberapa masker perawatan kulit dimaksudkan untuk dikenakan saat tidur, sementara yang lain bisa dipakai pada siang hari. 

Masker tanah liat umumnya dapat dikenakan kapan saja kita mau, tetapi hanya untuk waktu yang terbatas. Mengenakan masker tanah liat terlalu lama dapat membuat kulit kering. 

Cara Menghapus Masker Tanah Liat

Masker tanah liat mudah dilepas seperti halnya saat dikenakan. Karena sebagian besar masker mengeras dari kondisi aslinya, melepasnya tidaklah sulit. Cukup cuci masker dengan air hangat, baik di kamar mandi atau dengan handuk non-abrasif. Jangan ragu untuk memoles kulit dengan pembersih dan ingatlah untuk memberi wajah satu lapisan pelembab lagi untuk membantu mengunci kelembapan.

Tapi ingat sebelum memilih produk clay mask, sesuaikan dengan jenis kulit agar manfaat clay mask bisa dirasakan dan memperoleh hasil. Semoga bermanfaat. [ jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
masker tanah liat
clay mask
masker tanah liat untuk kecantikan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
03 October 2017 10:22:40

Yuk, Kenalan dengan Tea Tree Oil!

 
 
 
KECANTIKAN
07 May 2018 12:31:25

Kombinasi Lidah Buaya dan Kunyit untuk Kecantikan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284