ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Rambut

20 March 2019 10:00:02
Kecantikan, manfaat minyak kelapa untuk Rambut,
Ilustrasi (source:conversation)

ChanelMuslim.com - Ketika kita memikirkan manfaat minyak kelapa bagi kesehatan , hal terakhir yang mungkin terlintas dalam pikiran adalah menggosok minyak nabati yang dapat dimakan ke seluruh kulit dan rambut. Tetapi ahli dermatologi, peminat kecantikan alami, dan penelitian ilmiah yang sedang berkembang mulai membawa potensi tanaman ke potensi yang lebih banyak.

"Minyak kelapa terdiri dari kombinasi unik dari lemak alami, yang membuatnya berguna dalam merawat kulit," jelas Joshua Zeichner, MD, direktur penelitian kosmetik dan klinis dalam dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City.

Asam lemak ini termasuk asam linoleat (yang bermanfaat untuk kulit berjerawat) dan asam laurat hingga 50 persen (yang menghidrasi dan antimikroba).

Studi menunjukkan bahwa minyak kelapa — yang diekstrak dari daging kelapa dewasa — dapat meningkatkan fungsi dan perbaikan sawar kulit, memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, melawan tanda-tanda penuaan kulit dan sama aman dan efektifnya dengan minyak mineral ketika diaplikasikan sebagai pelembab, per tinjauan 2018 dari penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Sciences .

Tahukah, minyak kelapa lebih aman digunakan untuk kecantikan termasuk perawatan rambut.

Dilansir laman prevention.com, berikut manfaat minyak kelapa untuk rambut:

1. Masker Rambut

Kondisioner rambut sering mengandung minyak kelapa karena mudah menembus helai rambut dan bahkan dapat mencegah kehilangan protein.

Oleskan minyak kelapa ke rambut sisir, lalu susun menjadi sanggul longgar. Kita harus meletakkan handuk lembut di atas bantal atau tidur dengan topi mandi. Di pagi hari, bilas dengan sampo yang lembut.

2. Merapikan rambut kusut

Jika kesulitan merapikan rambut yang kusut minyak kelapa pasti bisa membantu. Oleskan sedikit minyak kelapa di sela-sela jari-jari dan jalankan melalui area khusus yang kusut agar rambut terlihat halus dan halus.

Sebagai alternatif untuk minyak lurus, Anda juga dapat menggunakan serum pelawan keriting yang mengandung minyak kelapa untuk memelihara dan memperkuat rambut.

3. Rambut Berkilau

Ratakan sedikit minyak kelapa organik ke ujung rambut untuk menambahkan sedikit kilau jika kita memiliki rambut gelap. Ingatlah bahwa setetes akan membantu — lebih dari itu dan rambut mungkin terlihat berminyak.

4. Minimalkan ketombe

Minyak kelapa dapat membantu menurunkan kadar ketombe pada kulit yang mendorong peradangan, mengelupas, dan gatal-gatal yang terkait dengan ketombe.

Cobalah meminimalkan masalah dengan perlakuan minyak kelapa ultra-pelembab: Panaskan 2 atau 3 sendok makan minyak di atas kompor dengan api kecil. Setelah mencair, segera angkat dari kompor, sehingga tidak menjadi terlalu panas. Kemudian, pijatkan minyak ke kulit kepala.

Jika memiliki sisa minyak, kita bisa menggunakannya untuk melapisi sisa rambut. Biarkan minyak di kulit kepala Anda selama 30 menit dan kemudian cuci dengan sampo.

Semoga bermanfaat. (Jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kecantikan
manfaat minyak kelapa untuk rambut
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
08 February 2020 06:57:32

Ini Masker Alami untuk Kencangkan Wajah

 
KECANTIKAN
11 October 2018 12:44:39

Tips Kecantikan: Waxing dengan Bahan Alami di Rumah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga