ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Trik Membuat Wajah Kinclong

14 August 2019 12:27:43
Trik Membuat Wajah Kinclong
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Saya mau berbicara seperti ini ‘ibu-ibu mau berwajah kinclong’. Tapi nggak enak kayak sok kinclong gitu. Lalu khawatir juga tiba-tiba kusam dan flek kena karma karena sok.

Tapi melihat manfaatnya, mungkin banyak ya. Jadi, saya menulis saja deh. Setahu saya ya untuk wajah segar dan nggak masalah. Kira-kira seperti ini nih;

1. Jangan ada di ruang AC terlalu lama. AC itu menyerap air dalam tubuh sehingga menjadi keriput. Makanya saya suka ke puncak. Kalau malam buka jendela jadi angin segar nggak memakai AC.

2. Jangan cuci muka pakai sabun atau apa pun. Sabun membuat muka kering. Kalau mau sesekali saja.

3. Kalau mau memakai serum anti aging (dewy delight - yang saya bawa dari Sr Aminah Ho, temanku di Australia). Cara memakainya, yaitu basuh air hangat dulu tapi kalau mau cuci muka sih. Biasanya saya memakai air biasa atau air dingin saja nggak pakai sabun. Saya sudah dari kecil seperti itu.

4. Kurangi pemakaian air panas. Enak sih ya. Apalagi kalau malam bisa membuat deep sleep. Nah, itu ternyata membuat kulit cepat keriput.

5. Makanan. Saya nggak tahu deh. Soalnya saya wanita pemakan segala (wps); bacang, rendang, coypan, somay, telur, jeruk, daun salada, dan lain-lain. Soal ini saya nggak tahu. Cuma kalau banyak minum jeruk segar maka muka lebih cerah dan lebih fresh. Kalau lagi malas makan buah jadi agak butek. Kata orang sih disebabkan saya jarang berkaca lama-lama. Nggak sempat.

6. Masalah. Woy ini juga membuat wajah tampak kusam dan suram. Gini deh, semua orang ada masalah, dipikirin saja sebentar lalu cari solusinya. Kemudian jalanin solusinya lalu pasrah. Ya mau diapakan? Siapa coba yang mau punya masalah? Kebanyakan memikirkan masalah bikin wajah kusam dan cepat tua, merengus-rengus.

7. Saya nggak pernah memakai bedak kecuali ke pesta tapi itu juga jarang paling setahun 2-3 kali. Saya cuek banget, nggak peduli sama apa kata orang, jadi mau jelek mau cantik saya santai saja. Saya cuma memikirkan kerja, kerja dan kerja kayak Jokowi deh pokoknya. Haha. Saya cuma memikirkan sekolahan jadi kurang memikirkan penampilan.

8. Banyak ketawa. Cewek kalau banyak ketawa mukanya jadi berseri matanya berbinar dan kulitnya merona. Ketawa tapi jangan terbahak-bahak. Secukupnya saja. Banyakin senyum gitu deh. Senyum. Senyum. Tapi ini bawaan sih ya.

9. Jangan menantang matahari. Flek hitam mesti dilaser paling sedikit 8 kali ke salon buat melaser. Capek deh.

10. Kalau masak uap jangan langsung ke muka. Saran saya jangan sering-sering masak yang berjam-jam yang banyak uap. Seperti rendang dan lain-lain. Jadi, membeli presto saja diaduk-aduk lalu tutup dan tinggal. Sudah dingin diangkat. Nur Sobariyah menjual presto.

11. Jangan memakai make up. Wow, bingung deh. Terserah deh. Saya membeli make up body shop seperti blush on, eye liner atau powder. Tapi kalau mau cakep ke pesta bisa memakai bedak shiseido dan lipstik chanel. Saya membeli ini setahun sekali tapi cuma 2-3 kali pemakaian. Sayang ya. Saya nggak cocok tapi ini paling bagus seperti Body Shop, Shiseido dan Chanel buat pesta.

12. Gitu saja deh. Intinya kalau kita lagi bahagia akan kelihatan dari muka kan? Saya setiap hari bahagia. Kalau ada masalah saya memikirkan cepat-cepat. Cari solusi cepat-cepat dan selesaikan cepat-cepat serta memikirkan yang enak-enak saja seperti memikirkan bunga, kue-kue, anak-anak, sekolahan dan baca buku. Kadang tidur lalu kunci pintu dan nggak bangun-bangun. Haha.

13. Usahakan setiap hari jalan, renang atau bergerak-gerak. Kalau malas olahraga rutin, gerak saja deh ke sana ke mari ke situ ke sini, mengurus ini itu atau menjadi ibu RT. Yang penting sibuk dan bergerak.

14. Feel free dan pasrah pada Allah.

15. Oh iya, saya wudhu sehari minimal 10 kali. Saya mau tidur juga wudhu. Saya memang gila air.

16. Minum air putih yang infuse water dengan lemon di dalamnya juga sering. Sehari 6-10 gelas sehingga sering ke toilet.

17. Makan tempe mentah tiap pagi bagus untuk perempuan yang mau menopause sehingga memperlambat menopause dan ketika menopause mengurangi rasa sakit. Silakan tanya Dr Dewi Inong deh.

18. Banyak main sama anak-anak.

19. Jangan main sama orang yang selalu negative thinking, ngedumel, keluh kesah, complain melulu, nggak bersyukur dan apa saja menjadi masalah. Ketemu sebentar saja lalu tinggalkan. Hidup pasti ada masalah kok. Yang penting selesaikan nggak usah dibahas sampai dalam.

Good luck. Nggak usah merasa jelek, nggak usah merasa minder, pede saja. “Gue adalah gue, mau apa loe.”

Gitu ya. Salam kinclong ya ibu-ibu solihah. Jangan lupa untuk shalat 5 waktu, shalat malam semampunya dan pasrahkan semua masalah pada Allah. Jangan terlalu dipikirkan. Allah pasti menolong! Oke?

Note; tilawah at least 10-20 halaman membuat hati tenang maka mungkin wajah jadi lebih adem.

Berdasarkan penelitian sister Aminah Ho (Doctor anti aging) usia wajah saya 10 tahun lebih muda. Saya diduga 39 padahal 49. Sebentar lagi birthday yang ke-49, tanggal 17 Agustus, ingetin ya.

Wanita Indonesia bersyukur wajahnya lebih muda 5-10 tahun dari orang bule. Banyak makan pecel kali tapi dia juga makan salad ya. Entahlah.

Dewy delight, serum anti aging (Australian’s made) bisa hubungi Maya; +62 838-7155-2891. Harga Rp550.000.

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi ia melihat hati dan amal kalian.” (HR.Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
04 September 2018 13:05:12

Pergi ke Lombok Lagi

 
JENDELA HATI
12 December 2017 16:27:21

Bila Mereka Pergi

 
JENDELA HATI
04 October 2018 17:00:02

Saat Lunch

 
JENDELA HATI
13 November 2018 11:15:02

Ruang Meeting Cantik

 
JENDELA HATI
24 August 2018 11:10:42

Sederhana Bukan Seperti Orang Miskin

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284