ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Saat Ben Sakit

29 October 2019 10:15:01
Saat Ben Sakit
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – “Teacher, Ben sakit. Izin nggak masuk tapi nanti jam 9 pagi kalau agak sehat boleh nggak ikut masuk kelas, sebab biasanya dia nggak betah di rumah maunya sekolah.“ SMSku ke sang wali kelas.

Tak ada jawaban. Jam 9 berlalu.

Pukul 12.00 WIB. ”Teacher, kalau ada latihan soal yang mana. Tolong ya untuk Ben disiapkan agar bisa saya bantu di rumah.”

Sampai pukul 13.00 WIB tidak ada jawaban juga.

Agak kesal. Teacher-nya kemana saja sih.

Lalu tersadar. Ya, teachers-nya kalau pagi kan mengajar. Kalau siang anak-anak makan siang teachernya ikut makan siang dan jagain anak sambil melihat makan siangnya apa dan bagaimana, habis atau nggak.

Atau juga menjaga anak kelasnya main, menegur kalau ada yang salah, mengajarkan wudhu sebelum shalat, menjaga shalat dan mengajarkan bacaan shalat. Lalu doa lalu pakai bahasa Inggris. Kemudian memperbaiki kalau spellingnya salah.

Lalu masuk kelas dan ke admin kalau AC panas. Kemudian ke Kepala Sekolah untuk bertanya guru yang nggak masuk dan siapa yang menggantikan. Lalu memeriksa pensil anak-anak apakah sudah diraut atau belum.

Lalu ke toilet ingin pipis yang sudah ditahan dari tadi ketika breaktime. Lalu di toilet mengantre. Dan harus cepat-cepat kembali ke kelas sebelah mau mengajar Matematika. Kemudian beres-beres.

Lalu menyenggol ponsel mungkin ada SMS dari mertua untuk tanya pindang semalam sudah dipanaskan atau belum yang baru sempat baca. Lalu ada emoticon love dari suami sejak jam 9 pagi dan baru dibuka jam 2 siang.

Lalu ada tugas Yayasan dari Principal menyuruh buka video. Lalu ada anak kentut sehingga sekelas menjadi kebauan. Teacher mesti membuka jendela dan matikan AC. Lalu anak yang gembul kepanasan. Ada juga anak cemberut. Lalu ada anak ingusan sampai ke pipi. Lalu, kring....

Lupa materi kontak time belum diberikan. Lalu bantu anak muroja’ah di kelas Surah Al Insan untuk anak kelas satu yang TK di JISc.

Lalu lupa SMS suaminya tolong belikan bawang karena dari JISc hanya dapat sembako (terigu, beras, minyak dan lain-lain tanpa bawang). Lalu ingat kata Mam Fifi masak pakai bawang bombay saja biar cepat as kita kan wanita carier.

Lalu siap-siap shalat ashar dengan berdoa cepat-cepat untuk mamak yang lagi sesak napas. Lalu membariskan anak-anak dan mengingatkan anak-anak untuk ini dan itu. Lalu ingat mesti pulang lambat mau membuat power point untuk presentasi di depan Mam Fifi.

Kalau tidak, tidak mendapat uang liburan akhir pecan. Lalu ingat Senin mau training di Anyer jadi anak-anak mesti dikasih homework yang banyak agar tetap terasah otaknya walaupun liburan.

Lalu ingat ada meeting kalev jam 4 di kelasnya Teacher Tammy. Lalu ingat harus mengumpulkan lesson plan gelombang kedua. Lalu....

Ah, hanya Mam yang mengerti deh kalau teacher nggak bisa balas SMS Mam segera. Jadi Mam tanya sendiri jawab sendiri dan ke kelasnya Ben sendiri dan mengambil soal latihan sendiri dan nggak mau menyusahkan sang teacher.

Hanya mau SMS WhatsApp sebulan sekali saja. Itu pun cuma untuk mengabarkan, “Teacher, alhamdulillah Ben nilainya bagus. Teacher pintar banget deh mengajarnya. Ini ada kue coklat. Teacher makan ya sekaligus ajak anak-anak boleh juga. Love you and thanks.”

Orang tua murid yang sering WhatsApp guru lalu dijawab sering dan segera berarti itu guru nggak mengajar tapi menjaga ponsel. Haha. Ini info saja ya. Info solid.

Paling susah SMS guru JIGSc; di SMS pagi dijawab malam jam 12 malam. Alasan baru selesai kesibukan. Woa… ini ustadzah atau Cinderella jam 12 malam baru on.

Jadi orang tua kudu paham, mau anaknya bagus jangan sering WhatsApp guru. Guru kan mesti mengajar dan mengurus anak gitu lho.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Tidak termasuk golongan kami orang yang tidak menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda serta yang tidak mengerti hak ulama.” (HR. Ahmad dan dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jami)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
12 September 2018 16:00:01

Giliran Sumbawa

 
JENDELA HATI
26 June 2019 13:27:44

Kurma Bukan Nastar

 
JENDELA HATI
24 September 2018 20:00:04

Beli Roti

 
JENDELA HATI
05 October 2018 09:31:34

Bencanapun Bisa Memilih

 
JENDELA HATI
30 July 2019 10:00:03

Netizen Indonesia

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284