ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 19 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Lailatul Qadar di Kamarku

15 July 2019 13:23:10
Lailatul Qadar di Kamarku
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Kayaknya tadi malam Lailatul Qadar deh. At least Lailatul Qadar di kamarku. Selepas shalat tarawih yang panjang. Di Perth rata-rata shalat tarawih tuh 23 rakaat tapi enak saja nggak terasa capek. Mungkin karena udara dingin dan suasana masjid yang hommy ya. Tahu-tahu sudah selesai dan sampai pukul satu baru bisa tidur.

Meskipun agak khawatir ketiduran atau kebablasan maka pasang alarm di dua ponsel. Dan tidurlah aku dengan pasrah karena sudah nggak kuat mengantuk sangat. Pun siangnya selesai bersih-bersih rumah.

Tapi Mashaa Allah pukul 02.30 tiba-tiba ada yang membisikkan, "Salamun hiya hatta matla'il fajr,” sampai tiga kali. Aku merinding lalu segera lompat dan sujud.

Sampai pagi alarm nggak bunyi dan suasana terasa syahdu. Mungkin karena aku sendirian tapi hati agak ramai. Semua doa terkumpul. Doa untuk anak. Doa untuk anaknya teman. Doa untuk sekolahan. Doa untuk anak buah. Anak buah saja didoakan biar nggak bandel.

Doa untuk suami dan keluarga, untuk orang tua dan mertua. Doa untuk kesehatan kaki, perjuangan dan lain-lain. Termasuk doa untuk negeri ini. Shalat malam di kamar dimulai dengan isak tangis. Tiba-tiba saja sedih yang sangat dan berharap agar Allah tidak meninggalkan kita dalam setiap urusan sekecil apapun.

Dalam hati ada yang menjawab.

Nasib baik kita ada masalah. Ini baru sedikit cobaan dibandingkan dengan bila Dajjal yang sesungguhnya datang. Dimana yang baik tampak buruk, yang buruk tampak baik. Bahkan banyak orang mengira Dajjal adalah sosok yang baik. Hanya orang-orang tertentu yang mampu melihat tulisan kaffara di dahinya.

Subhanallah, aku menjadi lebih tenang. Dan benar sampai pagi, katanya orang bule, haunting in memory atau terngiang-ngiang terus ayat, "Salamun hiya hatta matla'il fajr."

Subhanallah, terima kasih pada siapa pun yang telah membangunkanku di pagi hari dengan bisikan ayat Alquran. Membangunkanku dengan caramu yang lembut, wahai makhluk Allah. Nggak kebayang kalau kamu nggak membangunkan aku sementara alarm kok pada mati.

Baca Juga :
» Penawar Lelah
» Integrated
» Bule Toleran

Ya, semalam mungkin Lailatul Qadar jatuh di kamarku.

Selamat ya, bagi yang semalam i'tikaf dan banyak tilawah dan berdoa. Semoga mendapatkan Lailatul Qadar dan semoga memperoleh pahala yang sangat banyak mendapat ampunan yang luar biasa.

"Aamiin ya rahman.”

Dari Aisyah radhiallahu’anha, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Carilah oleh kalian keutamaan lailatul qadr (malam kemuliaan) pada malam-malam ganjil di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan.”

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
14 January 2020 13:17:40

Memori Al Bayyik

 
JENDELA HATI
05 September 2018 09:00:02

Susu Coklat Dingin, Enak!

 
JENDELA HATI
24 February 2020 13:41:19

Mam Fifi Ajak Anak JIGSc Jalan-Jalan

 
JENDELA HATI
03 December 2018 13:00:02

Daftar Restoran Gratis di Reuni 212

 
JENDELA HATI
21 May 2018 10:41:17

Aku dan Kedua Guruku

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga