ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Kita Berterimakasih Pada Rohingya

07 September 2017 10:02:33
Kita Berterimakasih Pada Rohingya

Kita berterimakasih pada Rohingya; 

1) Dunia jadi tahu siapa yang kejam dan mengapa timbul kata-kata jihad 

2) Dunia Islam jadi bersatu dan bersiap-siap hati dan raga untuk jihad

3) Dunia Islam jadi tahu, apa yang terjadi di Myanmar  mungkin terjadi juga di belahan dunia lain, ketika Islam jadi kaum minoritas, menjadi waspada 

4) Orang awam akan paham 'Oh timbul jihad, timbul para mujahid (orang-orang yang berjuang) adalah karena mereka membela diri, jihad itu sendiri dari kata-kata berjuang ~yaa memperjuangkan tanah kelahirannya, kehormatannya, keluarganya dan harta bendanya.

Kalau anak perempuan kita diperkosa, ya kita harus berjuang melawannya dong!, itulah yang dinamakan jihad, ya harus berjuang/berjihad, masak diam saja.../kalau ayah kamu diseret lalu dibantai hidup-hidup/bayi ponakanmu dilempar ke api bahkan ada yang dicincang hidup-hidup? Kamu diam saja??? Mungkin menangis dan tak berdaya, lalu akan timbul dendam dan sakit hati dan pada ujungnya akan melahirkan orang-orang yang berjihad (berjuang) untuk negara dan dirinya dan kehormatanya dan dengan entengnya dikatakan mereka itu teroris? Apakah itu adil?

Dan kemudian, kata-kata jihad itu sendiri diselewengkan banyak pihak sehingga terdengar menyeramkan.

Saya gak habis pikir setelah dianiaya kemudian kita harus sabar dan diam saja. Jangan salahkan bila nanti anak-anak cucu dari muslim Rohingya akan dendam dan jadi militant dan mereka akan melakukan aksi balas dendam yang lebih dashyat, jangan katakan mereka adalah teroris. Pikir aja pakai akalmu 'anjing di injak saja akan melawan' ~ apalagi manusia.

Kenapa Rohingya tidak melawan? Ya satu perempuan usia 13 tahun melawan 15 lelaki yang memperkosanya, militer pula, gimana cara melawannya? Akhirnya hanya orang yang memiliki akal sehat dan hati nurani yang paham, ada apa di Rohingya..., ada apa di Syria dan mengapa timbul perlawanan di Palestina.

Ya wajarlah habis dibakar ketika ibadah, mereka melawan, keluarganya melawan dan perlawanan itulah yang dinamakan jihad.

Pernahkah terbetik harapan dan pemikiran 'bahwa ketika mereka di bakar, mereka dalam keadaan sujud, pasrah' ~ total submission to Alloh ( dalam kondisi yang terdekat dengan Alloh), dan merasakan yang dirasakan Nabi Ibrahim, nampaknya api tapi mereka tak merasakan panasnya api itu, Alloh padamkan rasa panas itu?

Pemikiran itu, sedikit membuat hati saya tenang.

Dalam kitabnya Imam Al Ghazali mengenai adzab Alloh, Rasulullah pernah bersabda - cari aja deh di buku Imam Qurthubi (buku favorit kesukaan saya), dikatakan bahwa "Alloh itu marah bila ada yang membuat hukuman dengan memakai cara-Ku", dibakar dan membakar adalah cuma Alloh yang punya right - nanti di neraka.

Tapi,  mereka (muslim Rohingya) disuruh masuk dalam masjid dan teruskan ibadah lalu disiram seluruh masjid dengan bensin dan dibakar hidup-hidup sampai gosong tak berbentuk?

Pemerintah Myanmar dan Waruthu telah menyiram bensin; bukan pada satu masjid saja tapi pada masjid-masjid di seluruh dunia. Mereka menyiram bensin pada hati-hati seluruh umat Islam yang masih punya hati nurani, mereka merusak ketenangan dan perdamaian dunia itu sendiri. Padahal Syuu Ki pernah berjanji pada muslim Rohingya "Kita akan berjuang bersama sebagai satu bangsa", sampai dia beroleh nobel perdamaian yang dikhianatinya  sendiri.

Dari Jabir radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Akan senantiasa ada sekelompok dari umatku yang berperang di atas kebenaran yang selalu menang hingga hari kiamat." (HR. Muslim)

Mereka yang memulai. .. ~ bukan salah kita.

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram: 

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBBs

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
23 September 2019 14:00:01

Nafkah Keluarga

 
JENDELA HATI
11 November 2019 11:23:40

Baik Buruknya Perth

 
JENDELA HATI
07 January 2019 13:00:01

Teman yang Sakit

 
JENDELA HATI
11 February 2019 13:30:02

Debat Presiden SMU JISc

 
JENDELA HATI
22 April 2019 16:31:33

Tak Perlu TV untuk Tahu Kebenaran

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284