ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 30 November 2020 | 15 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Keluh Kesah Hilang di Boarding

26 October 2020 12:44:35
Keluh Kesah Hilang di Boarding
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Hari ini anakku ulang tahun, aku tak begitu berpikir soal ulang tahunnya. Anakku sakit sudah dua bulan dan aku berobat ke mana-mana tapi tak kunjung sembuh. Dalam duka aku tertawa.

Walaupun aku berusaha biasa tapi sempat stress juga. Akhirnya, aku pasrah dan di titik pasrah itulah. Lalu ketika banyak doa tercurah, anakku perlahan sembuh dan tampak segar sedia kala walau belum pulih 100%.

Hari ini anakku ulang tahun dan aku menculiknya dari rumah perawatan dan aku ingin beliau didoakan oleh banyak santri agar sehat sedia kala.

Aku pesan blackforest dan fluppy orange serta nasi liwet komplit terbaik di kota untuk semua santri. Namun, tunggu punya tunggu, nasi liwet tak kunjung tiba. Akhirnya pukul 9 malam aku putuskan untuk semua staff yang masih tinggal di boarding untuk masak apa saja.

Alhamdulillah satu jam kemudian, semua pasukan dari siswa SMU kelas 6, staff keuangan, supir, mbak di rumah, satpam, bahkan guru piket semua turun ke dapur untuk bahu-membahu membuat masakan.

Antara malu, sedih, dan kecewa, tapi aku nggak mau menunjukkan kesedihan di depan anakku. Alhamdulillah masih ada sisa blackforest. Lalu, kupeluk anakku dan dia pun menyuapkan satu sendok blackforest dan suamiku hanya memandang pilu.

Akhirnya pukul 11, makan malam siap dan semua anak makan dengan lahap, hanya nasi, dan ayam kecap. Alhamdulillah aku punya maid yang sangat cekatan dan guru-guru yang sabar menenangkan anak-anak.

Anak-anak murid yang tahu diri dan mengerti. Dan juga kakak-kakak kelas SMU hasil didikan Ustaz Deny dan Ustaz Jajang yang luar biasa. Lelaki badan kekar tapi tak gentar masuk dapur, dan dalam satu jam selesai sudah masakan untuk anak JIBS sedunia.

Maafkan aku. Bila kalian harus menunggu. Aku akan membalas salahku dengan masak untuk kalian besok sampai Jumat; nasi ayam, fettucini, chicken kastsu, daging semur, rawon, sup buntut, dan lain-lain.

Hal jaza'ul ihsan ilal ihsan. Semua kebaikan akan kembali dengan kebaikan juga.

Enak punya pesantren, terasa keluarga dengan lain ayah. Ukhuwahnya sungguh terasa dan semua masalah selesai tanpa keluh kesah. Terima kasih yaa Allah, Engkau Yang Maha Baik.

Allah berfirman, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyrah: 1-8)

Website:

 https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
30 April 2020 09:09:06

Negeri Terisolasi

 
JENDELA HATI
14 December 2018 14:01:13

Oleh-Oleh

 
JENDELA HATI
08 January 2019 10:00:02

Bencana di Indonesia

 
JENDELA HATI
08 August 2019 12:00:03

Lucu kan!

 
JENDELA HATI
04 December 2018 13:50:02

Mendahulukan dan Memuliakan Orang Lain

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284