ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Doa Ibu Mustajab

15 October 2019 12:50:18
Doa Ibu Mustajab
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – “Doa ibu kata Ustaz Khalid Basalamah manjur Mi,” kata anakku yang perempuan sambil cium tangan.

Anakku yang pertama lelaki sudah kerja di Brunei, perusahaan Malaysia. Dia selalu misscall sampai aku kesal karena 11 kali misscall. Saat aku tanya jawabnya ringan, "Minta doa Mi. Besok ada projek, kalau ada untung bisa liburan keluarga nanti Abang yang bayarin."

Mereka percaya banget doa ibu.

Suatu hari di waktu shalat Idul Adha ada ibu yang sampai jungkir balik mau foto 2 anak gadisnya yang cantik-cantik. Ketika mendapat spot yang pas dengan menginjak banyak sepatu tentunya, ibu memanggil anaknya, "Kakak! Dek Fitri!”

Maksudnya menengok dong ke ibu. Ibu mau foto tapi si anak, ya ampun, malah melengos. Aku kasihan banget sama ibunya. Kalau jadi aku. Hm... habis deh.

Lalu, ada lagi anak yang nggak suka ibunya nge-upload foto anaknya. Kalau aku sih, hm….

Lalu, ada ibu yang senang anaknya menjadi juara tari saman dengan teman-temannya dan aku membaca statusnya. Dasar ibu membawa berkah. Padahal, sudah hampir pukul 11 malam. Tulisannya di FB membawa berkah. Spontan aku bilang ke kepala sekolahnya. Kebenaran si ibu ini parent JISc.

"Anak-anak menang tari Saman ya? Hebat banget. Undang ke ruangan Mam deh. Mam nggak tahu ini mau kasih apa. Mam ajak makan siang deh. Tanya deh mereka doyannya apa.”

Ternyata bukan cuma makan siang tapi juga sedikit uang saku dan semangat agar berani tampil beda. Anak perempuan perlu tuh, menari, menyanyi dan berputar. Ih fitrah. Asal menarinya sesama perempuan. Namanya juga cewek.

Nanti Mam buatkan Ladies Day Out. Ssttt… kita-kita saja ya, Nduk. SMU Girls JISc. Fullday School.

Allah berfirman, “Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah. Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)?. Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu.” (QS. An-Nahl: 58)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
30 August 2018 11:05:39

Emak

 
JENDELA HATI
01 August 2019 15:00:02

Nomor Satu

 
JENDELA HATI
21 January 2019 12:35:01

Nasehat Pernikahan

 
JENDELA HATI
11 December 2018 19:10:01

Komunikasi

 
JENDELA HATI
14 January 2019 12:30:01

Fatih

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284