ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Balas Dendam  

23 May 2015 05:06:25
Balas Dendam  

kidsChanelMuslim.com - Lagi, walau jauh dan jarang ketemu tapi anakku sering cerita-cerita via line, sms dan ujungnya  bikin penasaran ketika aku tanya, oh yaa...? Teruss ibunya Riza tahu gak kalau anaknya kayak gitu ? Dan jawabnya singkat tapi bikin kesel “yaa gak tahu laah mii… Udah yaa mii, Jempol Syifa pegel  nii. Bye umiiiii.. Cup cup”

Wassalam. klik selesai deh onlinenya.

Ceritanya meninggalkan pemikiran yang gak lazim ternyata anak-anak itu ingin balas dendam atas perlakuan orangtuanya terhadap dirinya.

Ceritanya begini; Lima anak gadis dari berbagai negara berkumpul setelah ujian akhir, mereka semua duduk di kelas 3 SMU, dan mereka bicara soal masa depan kalau mereka kelak menjadi ibu, 4 dari mereka ungkapkan bahwa mereka akan perlakukan anak mereka sebagaimana mereka diperlakukan, bahkan lebih, hanya satu saja yang menjadi pendengar yaitu syifa.

“Rata-rata mereka ingin balas dendam mi,” demikian anakku bercerita “kata Arizonr dari p Mauritus, dia akan perlakukan anaknya lebih kejam daripada perlakuan ibunya agar anaknyaa merasakan hal yang sama yang dia lakukan, tidak boleh pacaran, jepit tangan anak di pintu kalau tidak cuci tangan habis makan, bentak-bentak dengan jerit-jerit kalau lambat sholat. Sementara Raiza ingin anaknya kelak malah disekap saja sepulang sekolah karena dia pun pulang sekolah langsung di jemput dan harus diam di rumah saja tidak boleh ke mana mana.”

Ceritanya begini; Lima anak gadis dari berbagai negara berkumpul setelah ujian akhir, mereka semua duduk di kelas 3 SMU, dan mereka bicara soal masa depan kalau mereka kelak menjadi ibu, 4 dari mereka ungkapkan bahwa mereka akan perlakukan anak mereka sebagaimana mereka diperlakukan, bahkan lebih, hanya satu saja yang menjadi pendengar yaitu syifa.

“Rata-rata mereka ingin balas dendam mi,” demikian anakku bercerita “kata Arizonr dari p Mauritus, dia akan perlakukan anaknya lebih kejam daripada perlakuan ibunya agar anaknyaa merasakan hal yang sama yang dia lakukan, tidak boleh pacaran, jepit tangan anak di pintu kalau tidak cuci tangan habis makan, bentak-bentak dengan jerit-jerit kalau lambat sholat. Sementara Raiza ingin anaknya kelak malah disekap saja sepulang sekolah karena dia pun pulang sekolah langsung di jemput dan harus diam di rumah saja tidak boleh ke mana mana.”

Aku baru dengar sebuah fenomena yang namanya “rencana balas dendam” dari calon-calon ibu pada anaknya kelak...

Intinya mereka ingin perlakukan anaknya sama bahkan lebih agar si anak kelak merasakan hal yang sama yang didapatkan ibunya.

Makanya ada kalimat famous dari nenek “hedeuhh, ibu kamu dulu ... dst nyaa.” Lalu si ibu membela diri, “yaa, itu kan dulu..”.

Ini sih cuma sebuah gambaran saja... Didik anak tuh gak mudah yaa, kalau berlebihan dia patah, kalau terlalu loss dia hanyut...

Teringat surat Al Imran; 158~

Fabima rahmatim minallahi linta lahuum , wa lau kunta fazzan galizal- qolbi lanfaddu min haulik...

Maka berkat Rahmat Allah engkau (Muhammad) belaku lemah lembut terhadap mereka. sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar; tentulah mereka menjauhkan diri darimu...

Bahkan yang lebih parah lagi bukan jauhkan diri saja tapi juga balas dendam...

 

(Janur, 17 May2015)

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
17 October 2018 13:20:09

Penantian di Lobi Hotel Makassar

 
JENDELA HATI
10 October 2018 13:17:07

Pulang Untuk Kembali

 
JENDELA HATI
19 March 2019 15:15:02

Sekolah Bukan Didasari Bisnis

 
JENDELA HATI
11 February 2019 16:45:02

Mahar untuk Calon Pengantin Satpamku

 
JENDELA HATI
18 February 2019 18:30:02

Menyerang Pribadi Tanda Tidak Profesional

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284