ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Alumni JISc di Jerman

27 November 2018 17:30:02
Alumni JISc di Jerman
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Ketemu alumni JISc di Jerman. Beliau anak angkatan pertama SMU JISc. Hari ini bolos kerja karena dengar guru-gurunya sedang ada acara di Berlin. Lalu timbullah nostalgia ceritanya lucu. Disuruh ibunya daftar SMU di JISc tapi muridnya belum ada. Tanya ke satpam, satpam bilang, “Di sini nggak ada SMU.”

Akhirnya anak ini kebingungan muter-muter di antara anak TK. Dahulu, gedung SMU belum ada. Anak SMU campur sama SD. Sebelah-sebelahan jadi kalau siang anak-anak SD intip-intip kelas kakaknya kayak di aquarium.

Dahulu angkatan pertama SMU JISc baru 17 orang. Makanya kompak banget. Sekarang sudah 180 orang. Kompak juga sih. Hehe.

Karena gigih akhirnya dapat beasiswa lalu kuliah dan kerja di Jerman, di Berlin. Sekarang menjadi ketua PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) di Jerman. Teman-temannya pada bilang, aku ke sini tahu JISc dan JIBBS karena aku kan sekamar sama mereka. Aku setiap pagi dibangunin shalat subuh sama Imam.

Ada yang bilang, “Wah itu si Bardan, alumni JIBBS, di sini dipanggil Imam Besar karena badannya besar dan shalatnya khusyu juga hafalan Alqurannya paling banyak.Senang mendengarnya.”

Irfan, alumni JISc, juga aktif dan terkenal netral. Sana sini masuk tapi Islamnya tetap terjaga. Tidak alkohol, tidak merokok, tidak clubbing, no girls di Jerman. Semua anak di Jerman bahkan Eropa kabarnya kenal beliau. Hehe.

Alhamdulillah 14 tahun bikin sekolah. Alumni tersebar di dalam dan luar negeri. Dan hampir semua memiliki cerita yang tak habis untuk diceritakan. Kalau aku ke luar negeri, aku selalu sempatkan berjumpa dengan mereka. Lalu, bekalin pulang cokelat-cokelat, teri kacang, kue-kue Indonesia, rendang dan uang jajan. Tapi uang jajannya pakai Euro. Hehe.

Nggak ada hitung-hitungan, secara anak itu kan emaknya udah nggak bayar SPP di JISc. Ya yang ada cuma ikatan emosi kayak anak sendiri. Tapi, mereka hemat banget. Seminggu hanya habiskan 20 Euro untuk masak sendiri seperti nasi, telur dan ayam.

"Yang mahal itu buah, Mam."

Aku, "Wah tukar saja deh rendangnya dengan buah-buahan."

Mereka, "Jangan Mam. Ini mah gonimah atau harta karun."

Senangnya anak-anak pas dengar kami masih ada Indomie. Pada ikut ke kamar dan mengambil Indomie di koper. Dan mengambil harta karun lainnya. Terharu. Ingin sering-sering ke sini tapi Jerman kan jauh ya.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. (Muttafaqun ‘alaihi)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
04 July 2019 17:00:03

Melatih Jujur

 
JENDELA HATI
17 October 2018 17:07:39

Bisik-Bisik Ben

 
JENDELA HATI
08 March 2017 09:07:51

Aku dan Politik

 
JENDELA HATI
26 August 2019 14:00:03

Ahad di Jakarta Islamic Girls Boarding School

 
JENDELA HATI
14 January 2019 14:35:01

Produk Kandang Kebo

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284