ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 Januari 2021 | 4 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Kacang Bawang Rempah Bu May Khas Surabaya, Rasanya Melegenda Hingga ke Mancanegara

30 November 2020 19:41:38
Kacang Bawang Rempah Bu May Khas Surabaya, Rasanya Melegenda Hingga ke Mancanegara
Kacang Bawang Rempah Bu May Khas Surabaya, Rasanya Melegenda Hingga ke Mancanegara

ChanelMuslim.com - Bagi Siti Maesaroh, memproduksi kacang bawang rempah adalah suatu rutinitas yang dilakoninya. Perempuan yang biasa disapa Bu May ini sudah terbiasa membuat makanan cemilan yang menjadi kebutuhan pokok konsumen, produk makanan ini bukan hanya tersebar di Indonesia tapi sudah melegenda ke mancanegara.

Bu May, pendiri usaha kacang bawang rempah, mengatakan bahwa bisnis ini dimulai sejak 10 tahun yang lalu.

“Awalnya, mengapa saya memilih untuk membuka usaha ini karena berawal dari hobi. Saya dari dulu punya bakat usaha dan ingin saya kembangkan saja, lalu saya punya ide yang bisa saya buat, disukai orang dan setiap hari dipakai. Akhirnya saya membuat kacbawjaya itu nama usahanya yaitu kacang bawang rempah," katanya kepada ChanelMuslim.com dalam Live IG Bincang Santai Bareng UMKM, Rabu (4/11/2020).

May mengaku, usahanya juga dibimbing oleh organisasi pemerintah Kompas Nusantara yang membantu memasarkan produknya.

Produk Bu May ini dibuat dari bahan dasar alami plus rempah-rempah tanpa campuran apapun sehingga menghasilkan rasa yang menggoda penikmatnya, dan cara pengerjaannya pun dilakukan secara manual. Bu May mematok harga berdasarkan berat isi kemasan mulai dari 200 gram, 250 gram, 500 gram varian rasa gurih, manis, dengan kisaran harga mulai Rp180.000/kg rempah dan bisa pesan sesuai permintaan konsumen.

“Saat ini, saya fokus dengan produk makanan kacang bawang rempah dan sudah dipasarkan ke luar kota (Jabodetabek) dan ke mancanegara termasuk Cina dan bisa habis sekitar Rp3 juta/bulan. Kacang bawang rempah bisa dipesan via online whatsapp dan website kacbawjaya bu May cemilan snack,” katanya.

Ditanya mengenai strategi marketing dalam memasarkan produk yang didirikannya selama 10 tahun lebih. Bu May mengatakan hanya mengandalkan whatsapp dan dipasarkan di pusat oleh-oleh di Surabaya.

“Dalam marketing pemasaran saya melakukan sendiri melaui whatsapp dan juga dipasarkan di pusat toko oleh-oleh di Surabaya dan akun media sosial (FB, IG, YouTube),” tambahnya.

Sejak 2018, produk usaha Bu May sudah mempunyai resmi legalitas lengkap yang sudah terdaftar, ada Surat Keterangan Usaha Sertifikat Halal dan PIRTyang difasilitasi dari dinas kota.

Bu May membagikan tips berwirausaha agar tetap berjalan dan agar tidak pantang menyerah di masa pandemi saat ini.

“Pinter-pinter kita aja, misalnya apa yang ada coba saya jual, umpamanya seperti kebutuhan sehari-hari yang banyak dibutuhkan konsumen, terus berinovasi apa yang bisa dan yang sedang dibutuhkan konsumen setiap hari. Kita fokus saja ke produk kita, kalau untung rugi sudah pasti, kalau prinsip saya tidak ada pantang menyerah, pengusaha mentalnya harus kuat apapun harus disyukuri. Tipnya niat harus yakin bahwa saya bisa, modal itu nanti yang penting niatnya dulu,” tutupnya.

Tertarik dengan kacang bawang rempah Bu May? Untuk pemesanan langsung bisa menghubungi Whatsapp Bu May 085257584575, melalui IG: @sitimaesaroh_2103.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kacang bawang rempah bu may khas surabaya
rasanya melegenda hingga ke mancanegara
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
11 October 2020 08:01:26

Risoles Mayo by Ghiza, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan

 
INFO BISNIS
10 February 2019 16:40:01

Produk As Legacy Solusi Kecantikan dan Kesehatan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284