ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Ini Cerita Maxim Tembus Pasar Timur Tengah, Pasca Kantongi Sertifikat Halal

05 November 2018 07:00:02
INDHEX 2018, Maxim sertifikat halal, bisnis Maxim tembus timur tengah
Edwin Siswanto GM Marketing dan Sales PT Maspion Divisi Maxim, di sela sela pameran halal terbesar di Indonesia, INDHEX yang berlangsung pada 1-3 November 2018 di Smesco Exhibition Hall Jakarta Selatan (Foto: halalmuim.org).

ChanelMuslim.com - Pasca kantongi sertifikat halal MUI, produk peralatan memasak merek Maxim semakin diminati pasar luar negeri, terutama pasar Timur Tengah. Hal tersebut disampaikan oleh Edwin Siswanto GM Marketing dan Sales PT Maspion Divisi Maxim, di sela sela pameran halal terbesar di Indonesia, INDHEX yang berlangsung pada 1-3 November 2018 di Smesco Exhibition Hall Jakarta Selatan.

Edwin mengemukakan, permintaan pasar tersebut dikarenakan selama ini pihaknya memberikan kepada warga masyarakat yang memerlukan peralatan dapur, khususnya alat-alat masak, yang aman, sehat dan tentu juga halal.

“Kehalalan alat masak yang kami hasilkan telah diverifikasi oleh para tenaga ahli LPPOM MUI, dengan bukti sertifikat halal yang kami terima dari lembaga umat tersebut, bernomor 00170067471213, sejak tahun 2013. Selain halal, sertifikat yang diterima juga mencakup aspek thoyyib yang berarti aman untuk digunakan, tidak membahayakan kesehatan bagi penggunanya,” ujarnya detail seperti dikutip laman halalmui.org.

Hingga tahun 2018, sertifikat halal MUI itu telah pula diperpanjang setiap dua tahun, sampai tiga kali.

"Selain itu, produk Maxim tersebut juga telah memperoleh sertifikat Sistim Jaminan Halal dengan predikat A. Ini artinya, manajemen perusahaan selalu konsisten dalam menggunakan bahan baku dan proses produksi yang sesuai dengan ketentuan LPPOM MUI," tambahnya.

Aspek thoyyib ini perlu dikemukakan dan digaris-bawahi, menurutnya, karena ada sebagian kalangan yang mengkhawatirkan jika komponen zat atau bahan anti lengket pada alat masak yang dihasilkan itu terkelupas, lalu bercampur dengan bahan makanan yang dimasak, akan menyebabkan bahaya bagi yang mengkonsumsinya.

“Maka dengan penelitian yang dilakukan oleh tim auditor LPPOM MUI, terbukti alat-alat masak yang kami hasilkan itu tidak bermasalah. Karena komponen zat/bahan anti lengket itu terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan yang bersifat “food-grade”. Sehingga produk kami pun dinyatakan halal dan thoyyib dengan sertifikat halal yang telah diterima dari MUI,” sebutnya.

Selain itu, ungkapnya lagi, komponen zat/bahan anti lengket pada alat masak yang kami hasilkan juga telah lulus uji dari FDA, Badan POM-nya Amerika Serikat yang terkenal sangat ketat. (jwt/rilis)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
indhex 2018
maxim sertifikat halal
bisnis maxim tembus timur tengah
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
06 February 2019 17:05:01

Brand Mafzakids Syiarkan Berhijab Sejak Dini

 
INFO BISNIS
14 June 2018 16:43:42

BCA Syariah Beri Kemudahan ZIS Nasabah

 
INFO BISNIS
13 September 2018 05:10:36

Tumbuh Bersama, Afrakids Jaga Ekosistem Bisnis

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284