ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

23 March 2019 12:58:19
Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box
foto : Tim Muara Bagja

ChanelMuslim.com – Menjelang ramadan 2019, koleksi baju fashion muslim semakin banyak pilihan. Ivan Gunawan, salah satu desainer terbaik Indonesia turut menghadirkan koleksi Ramadan. Kali ini, Ivan tawarkan dua konsep out of the box untuk para muslim dan muslimah.

Konsep out of the box yang pertama, konsep fashion show koleksi Ramadan 2019 ini menunjukan romantisme musim gugur Eropa.

“Untuk koleksi ini panggungnya saya namanakan dengan panggung kolosal fashion show, dimana panggung yang besar dengan konsep luar biasa, lighting luar biasa dan menggunakan 90 model,” ujar Ivan Gunawan di Livespace, SCBD, Jakarta, Rabu (20/03).

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

Konsep kolosal itu menggunakan latar hutan belantara. Para penonton dibuat takjud dengan sentuhan panggung yang jarang dibuat desainer Indonesia.

Ivan akui, inspirasi panggung kali ini terinspirasi dari Karl Lagerfeld. Sosok idola yang baru saja tutup usia Februari lalu, Ivan ingin mengenangnya. Tak hanya itu, Karl Lagerfeld menjadi panutannya dalam menggarap fashion show tunggal.

Meski konsep terinspirasi Karl Lagerfeld, koleksi terbarunya murni kreativitas sendiri. Bertajuk “Nostalgia”, Ivan mengingat kembali destinasi perjalanannya seperti Paris, London dan Turki.

 “Saya desainer otodidak, semua yang dibuat atau dihasilkan dari apa yang dirasakan, apa yang dinikmati dari yang dlihat, apa yang dirasa dari perasan hati yang keluar,” ungkapnya.

Melalui perjalanan tersebut, Ivan mendapatkan banyak inspirasi. Konsep layering musim gugur dituangkan ke koleksi khusus Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Konsep kedua inilah, konsep out of the box Ivan agar koleksi berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Look yang dibuat ada koleksi primadona, pertama saya menggunakan bahan tweed. Selain looknya glam, ini juga bisa dijadikan outer dan blazzer,” jelasnya.

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

Ivan Akui, bahan tweed dari wol yang ditenun dan bertekstur kasar ini sangat ia sukai. Dalam sesi konferensi pers sebelum fashion show, koleksi yang dipakai pun menggunakan bahan tweed. Bagi sahabat muslimah, tawaran ini bisa menjadi pilihan untuk melakukan mix and match dalam berpakaian.

Ada dua koleksi untuk mempersiapkan bulan Ramadan 2019, berupa koleksi Mandjha Hijab dan koleksi Khalif Men`s Wear. Di kedua koleksi tersebut bahkan koleksi sebelumnya, Ivan mendesain baju khususnya di brand sendiri tidak pernah monoton.

Khusus di koleksi Mandjha Hijab terbaru, desainer kondang Indonesia ini ingin koleksinya bisa membuat muslimah memiliki “Personal style”.

“Jadi saya sering lihat muslimah terlihat memakai baju yang seolah-olah sama. Nah, semenjak hadirnya Mandjha, ada penawaran baru untuk muslimah biar looknya bisa berbeda,” tambahnya.

Selain bahan tweed, voile dan brokat, pilihan beberapa warna juga disuguhkan. Ada hijau, mustard, navy blue, peach, warna tanah dan coklat. Siluet longgar dan berbagai ornamen seperti smock juga menjadi ciri khas koleksi Mandjha Hijab.

Meski konsep koleksi desainer kelahiran 31 Desember ini out of the box, fashion muslim Ivan Gunawan tetap sesuai dengan yang diajarkan syariat Islam. Layering tetap bermacam-macam, tapi tidak ada satupun koleksi syari yang membentuk tubuh.

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

Koleksi syari bagi desainer papan atas tersebut, busana syari tidak memiliki motif binatang dan makhluk bernyawa. Tidak ada koleksi syari yang melekat pada tubuh, meskipun ukuran S, M, L dan XL.

Sisi konsep unik Ivan Gunawan untuk Ramadan kali ini juga tidak menampilkan look baju pesta.

“Saya tdak mengkhususnya bajunya dengan baju mewah atau pesta, lebaran itu bukan di restoran atau pergi ke tempat mahal. Lebaran itu biasanya kumpul keluarga atau tetangga,” ujar Ivan.

Desainer lelaki berumur 37 tahun itu ingin sesuatu yang simple. Bagi Ivan, koleksi simple justru sedikit sudah untuk dikerjakan. Faktor utamanya, look harus simple dengan kualitas bagus dan detail manis.

Semua konsep dikerjakan rapi, tidak ada pake baju pendek dan panjangnya diteruskan dengan manset.

Di samping itu, tawaran perbandingan koleksi Ivan gunawan yang diproduksi biasanya 70% di kerudung dan busana 30%. Khusus untuk bulan Ramadan dan Lebaran 2019, Mandjha Hijab berikan porsi sama sebesar 50% .

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

Nantinya, sahabat muslimah bisa memakai koleksi Mandjha Hijab dengan busana dan kerudung motif yang sama, tapi membuat matching. Hal menariknya, sisi-sisi kerudung memiliki motif berbeda dalam satu kerudung.

Ketika busana diganti, satu kerudung bisa dipakai kembali dengan motif tabrak lainnya. Beberapa bahan kerudung yang dibuat berupa voile, sutra, pasmina dan masih banyak lagi. Ukurannya pun disediakan dari 115- 150 cm.  

“Mandjha Hijab juga mau keluarin tas yang matching sama busana dan kerudung,” ungkapnya.

Tak hanya Mandjha Hijab, koleksi Khalif juga tersedia khusus Ramadan dan Idul Fitri bagi sahabat muslim lelaki. Sisi unik yang ditampilkan berupa manset berkancing tunggal. Warna koleksi Khalif mengeluarkan sisi maskulin bagi muslim yang memakai. Di sisi kemaja, ada aksen patchwork yang menghasilkan perpaduan harmonis.

Tampilkan Koleksi Ramadan 2019, Ivan Gunawan Tawarkan Dua Konsep Out Of The Box

Selain itu, Marketing Director Khalif, Agung Hidayatullah mengatakan sesuai janji pada peragaan perdana Khalif empat bulan lalu, butiknya telah resmi dibuka di Cirebon, Bandung dan Malang.

Di tahun pertama pun, ada 9 kota yang sudah resmi membuka butik karya Ivan Gunawan. Kurang lebih 1000 reseller dan 400 agen telah menjual berbagai koleksi.

“ Ka Ivan sebagai pimpinan maunya banyak, alhamdulillah bahkan sekarang ka Ivan punya campaign happy mom preneur. Para ibu ini bisa cantik, sehat dan memiliki wealth. Nah, kita ingin gimana caranya dengan modal handpohone bisa jualan,”pungkasnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284