ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Keindahan Batik Kaserangan dalam Koleksi Rhamala Hijab by Lia Alzena Bertema Batu Kuwung

13 November 2020 04:00:01
Fashion, Rhamala Hijab, ISEF 2020 Batu Kuwung, Batik Kaserangan
Koleksi Batu Kuwung Rhamala Hijab by Lia Alzena yang menggunakan Batik Serang (Foto: Rhamala Hijab)

ChanelMuslim.com - Dalam gelaran Modest Fashion ISEF 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC), Rhamala Hijab by Lia Alzena tampilkan koleksi mengusung konsep giving is caring dengan tema Batu Kuwung.

Disebutkan bahwa konsep tersebut terilhami cerita dari Banten yaitu Batu Kuwung. Dimana terdapat seorang saudagar yang kikir dan kena azab  sehingga kakinya tidak bisa digerakkan kecuali mandi dari Batu Kuwung tersebut dan sembuh jika membagikan setengah dari harta yang dimilikinya. 

Melalui koleksi ini, sebutnya Rhamala Hijab ingin menyampaikan pesan bahwa tunjukkanlah kepedulian dengan cara membantu mereka yang sedang kesulitan terutama di yatengah Pandemi Covid 19 ini.

Keindahan Batik Kaserangan dalam Koleksi Rhamala Hijab by Lia Alzena Bertema Batu Kuwung Batu Kuwung Batik Kaserang Batik Khas Serang (Foto: Rhamala Hijab)

"The power of giving selaras dengan nilai-nilai Rhamala yaitu Rahmatan Lil Alamiin yang ingin menebar rahmat kepada siapapun sebagai perwujudan dari nilai-nilai Islam," sebutnya dalam rilis yang diterima ChanelMuslim.com.

Batu Kuwung sebagai simbol bahwa memberi merupakan bentuk kepedulian kita baik kepada sesama.Dengan memberi berarti kita peduli, dengan kolaborasi kita bersinergi membangun negeri.

Baju yang Rhamala Hijab buat menggunakan kain Batik Lokal Khas Serang yaitu Batik Kaserangan. 

"Dominasi warna hitam  menandakan bahwa sifat buruk seseorang harus dihilangkan, kemudian dominasi warna kedua yaitu hijau merupakan ciri khas warna Islam yang berarti keberlimpahan, keteduhan dan kebermanfaan. Dengan memberi kita peduli," tutupnya.

Tentang Rhamala Hijab

Rhamala Hijab merupakan brand baju muslim khusus wanita ibu-ibu muda usia 24-45 tahun. Dimana desainnya didominasi ciri khas busui friendly dan wudhu friendly dengan sentuhan batik, lurik dan tenun sehingga amat cocok digunakan aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun diluar rumah tanpa kesulitan menunjukan jati diri bangsa.

[jwt]

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
fashion
rhamala hijab
isef 2020 batu kuwung
batik kaserangan
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
12 February 2019 10:30:02

Ini Alasan Zaskia Sungkar Suka Kenakan Hijab Syari

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284