ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Nasabah BNI Syariah Berikan 1000 Paket Berbuka Puasa ke Yatim Dhuafa

24 May 2020 13:20:47
Nasabah BNI Syariah Berikan 1000 Paket Berbuka Puasa ke Yatim Dhuafa
Nasabah BNI Syariah Berikan 1000 Paket Berbuka Puasa ke Yatim Dhuafa

ChanelMuslim.com - Nasabah BNI Syariah memberikan bantuan 1000 paket berbuka kepada anak yatim dan dhuafa melalui program Hasanah Sharing. Setiap pembukaan rekening tabungan selama bulan Ramadan, nasabah ikut serta berbagi paket berbuka.

Program Hasanah Sharing merupakan rangkaian program dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah. Program ini berlaku pada 29 April 2020-20 Mei 2020 dengan setoran awal minimal Rp250 ribu.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap program Hasanah Sharing dapat berlanjut di Ramadhan berikutnya.

“Agar semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar sehingga BNI Syariah mampu terus menebarkan nilai hasanah,” kata Tribuana.

Realisasi program Hasanah Sharing terakhir adalah sebanyak 989 pembukaan tabungan dengan realisasi volume pembukaan tabungan sebesar Rp3,03 miliar. Hasil program Hasanah Sharing sebanyak 1000 paket berbuka dibagikan ke 5 titik Yayasan dan Panti Dinas Sosial di Jabodetabek pada Jumat dan Sabtu (22-23 Mei 2020) bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik.

Lima titik pembagian ini di antaranya adalah di Yayasan Bina Insan Mandiri Depok; Yayasan Yatim Seribu Pulau, Jati Asih Bekasi; Panti Dinas Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Jakarta; Yayasan Cendekia Laduni, Ciledug; dan beberapa yayasan di Jakarta salah satunya Yayasan Qurrata 'Ayun.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan paket bantuan berbuka puasa, BNI Syariah memastikan tidak menciptakan kerumunan orang dengan mengkoordinasi jarak antrian penerima paket berbuka. Selain itu, BNI Syariah juga mewajibkan penerima bantuan paket berbuka selama menerima bantuan, agar menggunakan masker medis maupun nonmedis.

Selain program Hasanah Sharing, BNI Syariah juga beberapa program selama Ramadan 1441 H di antaranya BNI Syariah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerja sama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 berupa RS Container COVID-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container COVID-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container COVID-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Program lainnya yaitu Hasanah Sehat dengan pemberian hadiah berupa buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) dengan penulis dr. Zaidul Akbar spesial/edisi BNI Syariah untuk setiap pembukaan rekening tabungan melalui Hasanah Online atau top up dana tabungan senilai Rp5 juta. Program ini berlaku 1 Mei - 30 Juni 2020.

Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program “Nabung Haji Bisa Ngaji” bekerja sama dengan Askar Kauny. Program ini memberikan benefit bagi nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah baik penabung baru maupun eksisting dan calon jemaah haji yang mendaftarkan porsi hajinya di BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji online seumur hidup dengan metode Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum. Diharapkan ketika tiba waktu berangkat haji nanti, nasabah BNI Syariah bisa hafal Al-Qur’an. Info lebih lengkap di http://bit.ly/NabungHajiBisaNgajiBNIS.

Bagi nasabah yang sedang mencari hunian yang nyaman, BNI Syariah menawarkan program Tunjuk Rumah dengan memberikan harga spesial kepada karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional/ multinasional, karyawan swasta lokal, nasabah referal dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
nasabah bni syariah berikan 1000 paket berbuka puasa ke yatim dhuafa
 
BERITA LAINNYA
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284