ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Turki Desak Prancis Batalkan RUU Anti Muslim

07 October 2020 15:43:59
Turki Desak Prancis Batalkan RUU Anti Muslim

ChanelMuslim.com - Kementerian Luar Negeri Turki mengkritik rancangan undang-undang yang diajukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan alasan RUU itu hanya akan memicu meningkatnya xenofobia, rasisme, diskriminasi, dan Islamofobia.

"Bukan urusan siapa pun untuk menundukkan agama kami yang mulia, Islam yang namanya berarti perdamaian, pada ide-ide palsu dan menyimpang dengan kedok mencoba untuk mencerahkannya," kata kementerian Luar Negeri Turki. 

“Kami berpikir bahwa mentalitas yang menjadi dasar dari RUU ini akan membawa konsekuensi yang mengerikan daripada membawa solusi untuk masalah Prancis.” Kemenlu Turki menambahkan bahwa Prancis tidak memiliki hak untuk menentukan layanan keagamaan dan interpretasi yang dianut oleh umat Islam melalui UU.

Pernyataan Turki tersebut mencatat bahwa konsep seperti Islam Eropa dan Islam Prancis bertentangan dengan konvensi hukum dan hak asasi manusia. Ini menyerukan adopsi wacana konstruktif yang berkontribusi untuk menghormati nilai-nilai agama dan moral, daripada melihat orang lain dari sudut pandang yang murni sekuler.

“Kami akan memantau kemajuan RUU ini dengan cermat dan terus mengingatkan Prancis kekurangannya dari platform bilateral dan multilateral,” kementerian menyimpulkan.

Jumat lalu, Macron menimbulkan kontroversi dengan mengatakan bahwa, "Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia saat ini." Dia menunjukkan bahwa pemerintahnya berencana untuk mengajukan rancangan undang-undang pada bulan Desember untuk memperkuat undang-undang 1905 yang secara resmi memisahkan gereja - agama - dan negara di Prancis.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
02 January 2019 16:52:53

Israel Secara Resmi Mundur dari UNESCO

 
DUNIA
03 February 2019 22:04:28

Perempuan di Malaysia Peringati Hari Hijab Sedunia

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284