ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Tolak Aneksasi Israel, Menara Telepon Chili Menyala dengan Kufiyeh Palestina

06 July 2020 07:13:42
Tolak Aneksasi Israel, Menara Telepon Chili Menyala dengan Kufiyeh Palestina

ChanelMuslim.com - Ketika Israel semakin dekat untuk mencaplok sebagian besar Tepi Barat yang diduduki, solidaritas di Global South telah mendapatkan momentum. 

Pada 2 Juli lalu, Menara Telepon Chili dinyalakan dengan kufiyeh Palestina untuk mendukung rakyat Palestina dan penolakan terhadap rencana aneksasi. Chili, negara dengan populasi terbesar warga Palestina di Amerika Latin, mengarahkan gerakan dukungan mereka kepada rakyat Palestina di Wilayah Pendudukan.

Chili tidak sendirian dalam upaya solidaritasnya; perwakilan dari sebagian besar negara Amerika Latin menandatangani pernyataan bersama menentang rencana aneksasi Israel. Dokumen ini dirilis pada 2 Juli oleh lebih dari 320 tokoh publik. Diantaranya, mantan presiden, anggota parlemen, menteri, akademisi dan seniman. Mereka menyerukan kepada komunitas internasional untuk memberlakukan tindakan balasan yang efektif, termasuk sanksi yang ditargetkan, mengakhiri hubungan dagang dan tindakan hukum terhadap Israel.

Beberapa penandatangan adalah pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, Adolfo Pérez Esquivel (Argentina), mantan presiden Luiz Inácio Lula da Silva, Dilma Rousseff (Brasil), Pepe Mujica (Uruguay), Fernando Lugo (Paraguay), Rafael Correa (Ekuador) ) dan Ernesto Samper (Kolombia) dan Evo Morales (Bolivia). 

Di antara mereka juga ada mantan Menteri Luar Negeri Brasil, Celso Amorim. Amorim berbicara pada 4 Juli di Global South Virtual Rally, yang diselenggarakan oleh gerakan Boikot Divestasi dan Sanksi ( BDS). Dia berkata, “Saya merasa terhormat untuk menandatangani surat terbuka ini. Saya sepenuhnya mendukung langkah-langkah masing-masing negara; yang lain membutuhkan tindakan PBB. Seperti yang terjadi dengan apartheid [Afrika Selatan], Majelis Umum sepenuhnya berhak mengambil keputusan terkait yang direkomendasikan di dalamnya untuk mencegah aneksasi Israel di Tepi Barat.”[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
22 October 2019 19:00:27

Taksi Terbang Mulai Diperkenalkan di Singapura

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga