ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Saudi Arabia Melarang Masuknya Peziarah Kongo di Musim Haji Tahun ini Karena Virus Ebola

28 July 2019 19:41:33
larangan, masuk, peziarah,kongo,haji,ebola
Maya Agustiana

ChanelMuslim.com - Arab Saudi telah melarang masuknya wisatawan dari Republik Demokratik Kongo karena kekhawatiran virus Ebola bisa menyebar selama musim haji tahun ini, menurut laporan TRT World kemarin (27/7) .

"Pemberian visa kedatangan untuk orang-orang yang masuk dari DRC telah dihentikan, untuk menjaga kenyamanan peziarah," kata Kementerian Luar Negeri Saudi Arabia dalam sebuah catatan yang dikeluarkan pada hari Rabu.

Keputusan itu mengutip keputusan Organisasi Kesehatan Dunia pada pekan lalu yang menyatakan wabah Ebola sebagai darurat internasional.

Virus ini telah menewaskan lebih dari 1.700 orang di Kongo sejak wabah diumumkan menjadi kejadian terburuk kedua di dunia hampir setahun yang lalu dan mengancam akan menyebar melewati perbatasan Kongo.

Arab Saudi menangguhkan visa ziarah bagi para peziarah dari Guinea, Sierra Leone, dan Liberia selama wabah Ebola 2014-16, yang menewaskan lebih dari 11.000 orang.

Setiap tahun, lebih dari dua juta Muslim datang untuk berhaji, sebuah perjalanan spiritual yang mewakili Rukun Islam ke-5 dan salah satu pertemuan tahunan manusia terbesar di planet ini.

Setiap Muslim yang secara fisik dan finansial dapat melakukannya diharapkan melakukan ziarah ini sekali seumur hidup mereka. Menurut laporan 2018 dari Otoritas Umum Statistik di Arab Saudi, total 2.371.675 Muslim melakukan haji tahun lalu.

Menurut jajak pendapat oleh Kelompok Penelitian Kongo yang berbasis di New York, sekitar tiga persen populasi DRC adalah Muslim. Sekitar 10 persen lebih dari dua juta peziarah tahunan ke kota suci Mekah adalah orang-orang dari Afrika sub-Sahara ini. [Maya/sumber dari aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
larangan
masuk
peziarah
kongo
haji
ebola
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
15 June 2018 16:14:48

Tradisi Perayaan Idul Fitri di Manca Negara

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284