ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 26 Mei 2020 | 4 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Permintaan Semakin Meningkat, Susu Unta Diklaim Lebih Bergizi dari Susu Sapi

13 July 2019 17:13:22
Permintaan Semakin Meningkat, Susu Unta Diklaim Lebih Bergizi dari Susu Sapi

ChanelMuslim.com -  Saat ini semakin banyak peternak unta di Australia yang berharap Anda mau mencoba susu unta.

Bukan hal yang aneh bagi para pemilik usaha kecil untuk memperlakukan pekerja mereka seperti keluarga.

Tentu saja pekerja itu biasanya bukan binatang berkaki empat yang berpunuk.

Lauren Brisbane adalah pemilik QCamel, satu-satunya produsen susu unta organik bersertifikat di Australia.

Susu unta telah menjadi produk industri peternakan di Australia karena permintaan produk itu tumbuh secara lokal maupun internasional.

Namun, Lauren mengatakan usaha yang dimilikinya dan dijalankan keluarganya tidak berorientasi pada keuntungan semata, tapi dimotivasi oleh cinta.

"Kami memiliki filosofi yang berbeda dalam bagaimana kami menjual produk susu," ujarnya.

"Ketika menjalankan usaha susu unta yang bahagia dan sehat, sangat penting bagi kita untuk benar-benar memahami dan menghormati unta. Kami melihat mereka sebagai anggota keluarga kami dan sesama anggota karyawan, bukan hanya stok atau mesin.

"Mereka seperti manusia, mereka semua memiliki kepribadian yang berbeda. Mereka adalah jiwa yang lembut, baik dan penuh kasih, dan sangat cerdas. Anda dapat duduk dan berbicara dengan mereka tentang apa yang sedang terjadi, dan mereka sepenuhnya mengerti.

"Mereka hewan besar ... tetapi jika kamu menghormati kebaikan dan kecerdasan unta, mereka mudah diajak bekerja sama."

Semakin banyak peternak Australia memilih untuk memelihara unta. Unta pertama kali diperkenalkan ke Australia pada tahun 1840-an untuk membantu eksplorasi pedalaman negara itu.

Sekarang diperkirakan ada lebih dari 1,2 juta unta di alam liar, yang dianggap sebagai populasi liar terbesar di dunia. Sebagian besar dari unta itu adalah unta Arab, yang memiliki satu punuk, spesies yang dipilih untuk produksi susu.

Australia juga memiliki populasi unta Bactrian yang memiliki dua punuk.

Perusahaan susu unta pertama di Australia dibuka pada tahun 2014, dan sejak itu industri tersebut telah berkembang pesat. Perusahaan susu unta sekarang beroperasi di hampir setiap negara bagian di Australia.

Sementara produksi susu unta global didominasi oleh negara-negara di Afrika Utara dan Timur, dan Timur Tengah, sebuah laporan tahun 2016 oleh pemerintah Australia meramalkan bahwa hingga 2021 akan ada peningkatan besar dalam produksi susu unta Australia.

Pada tahun 2016 negara ini memproduksi 50.000 liter susu unta, sementara saat ini produksi susu mencapai 180.000 liter.

Charlene Grosse, ahli diet dan juru bicara untuk Asosiasi Diet Australia, mengatakan meski diketahui susu unta tentu saja memiliki nutrisi yang baik, lebih banyak penelitian diperlukan untuk menguji beberapa klaim tentang produk ini.

"Ketika Anda melihat susu unta, itu seperti susu sapi, sangat bergizi," katanya.

"Susu unta memiliki tingkat kolesterol dan gula yang rendah, sehingga bisa menjadi pengganti yang sehat [untuk susu sapi], tetapi yang perlu kita ketahui adalah tidak ada penelitian yang cukup saat ini untuk mendukung beberapa klaim yang dibuat tentang susu unta."

Terlepas dari perlunya penelitian lebih lanjut, Megan mengatakan satu hal yang pasti - masa depan untuk industri ekspor Australia tentu cerah. Selain susu, para peternak unta juga mulai membuat keju, produk perawatan kulit, dan cokelat yang dibuat dengan susu unta.

"Setiap minggu kami mendapat kontak dan permintaan baru, dan itu terus bertambah."

Tapi seperti apa rupa susu unta? Susu ini disebut memiliki warna dan tekstur yang sama dengan susu sapi, tetapi rasanya sedikit lebih asin.[ah/bbc]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
16 December 2019 20:44:17

Mezut Ozil Lantang Mendukung Muslim Uyghur



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284