ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 14 Oktober 2019 | 15 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Muslim Kashmir di India Rayakan Idul Adha di Tengah Pembatasan Ketat

13 August 2019 03:43:04
Muslim Kashmir di India Rayakan Idul Adha di Tengah Pembatasan Ketat

ChanelMuslim.com - Warga di wilayah Kashmir yang dikontrol India melakukan ibadah di masjid-masjid pada Hari Raya Idul Adha, tapi larangan keluar rumah pada jam-jam tertentu meredam perayaan di wilayah yang sedang panas sejak New Delhi mencabut otonomi kawasan itu pekan lalu.

Berhubung masjid utama di ibukota, Srinagar, Masjid Jama sejak dulu telah menjadi titik protes separatis dan tidak bisa diakses, para warga melakukan ibadah di masjid-masjid yang lebih kecil.

Karena ada larangan keluar rumah pada jam-jam tertentu, jalan-jalan pada umumnya lengang dan pasar-pasar tutup. Warga juga kesulitan memberikan ucapan selamat Idul Adha satu sama lain karena sambungan internet dan telepon diputus untuk mencegah protes-protes anti-India.

Jalan-jalan ditutup dan barikade dipasang di semua tempat penting di kota itu untuk mencegah berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Para wartawan juga kesulitan mengakses semua kawasan. 

Polisi Kashmir mencuit sholat Idul Adha "berlangsung dengan damai di berbagai bagian Semenanjung (Kashmir)

Pihak berwenang telah mengerahkan ribuan pasukan tambahan di kota-kota di seluruh Kashmir sejak pengumuman mendadak pekan lalu bahwa India mencabut kewenangan otonomi di kawasan itu dan memasukannya di bawah kekuasaan langsung New Delhi.

Kehidupan sempat berjalan normal pada akhir pekan ketika berbagai batasan dilonggarkan untuk memungkinkan warga berbelanja keperluan Idul Adha. Tapi pembatasan kembali diterapkan setelah protes-protes kecil pecah pada hari Minggu (11/8). Kantor berita Reuters melaporkan bahwa sebagian demonstran membawa spanduk-spanduk bertuliskan, "Selamatkan Pasal 35 A."

Sebagian besar warga Kashmir khawatir penghapusan Pasal 35 A -- aturan hukum yang melarang orang luar memiliki lahan di kawasan itu, akan membanjiri Kashmir dengan orang-orang dari India bagian lain, mengubah demografinya dan melenyapkan "identitas" mereka yang mayoritas Muslim.[ah/voaindonesia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284