ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Muslim Inggris Masih 'Takut' untuk Kembali ke Masjid

08 July 2020 06:26:05
muslim,inggris,takut,untuk,ke,masjid,covid
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Masjid-masjid di Derby telah dibuka untuk para jamaah pada hari Sabtu, 4 Juli, setelah lebih dari tiga bulan ditutup karena pandemi COVID-19.

Memperkenalkan seperangkat aturan dan prosedur baru, masjid menyambut para jamaah yang diminta untuk mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, dan melakukan wudhu di rumah.

"Ketika kami mendengar pengumuman itu, kami tentu saja bahagia dan perasaan di sekitar masjid penuh dengan kegembiraan dan kelegaan," kata anggota komite Masjid Derby Jamia, Nazir Hussain kepada Derby Telegraph.

“Kami mulai mempersiapkan pembukaan dengan membersihkan masjid, memasang poster protokoler COVID-19, dan melakukan peninjauan risiko.

"Masjid kami ditutup selama lebih dari tiga bulan, dan selama Ramadhan dan` Idul Fitri tidak melibatkan masjid itu sangat sulit bagi komunitas Muslim kami."

Panduan Kesehatan dan Keselamatan, bersama dengan sanitiser disediakan di beberapa titik di pusat Masjid Derby Jamia.

Tindakan Baru

Hussain, 50 tahun, yang tinggal di Derby, mengatakan bahwa meskipun mereka sangat senang masjid-masjid dibuka lagi, dia merasa keadaan normal masih jauh.

“Kami sangat senang sholat berjamaah terjadi, dan meskipun kami tidak bisa mencapai kapasitas penuh, kami senang melihat beberapa jamaah datang untuk shalat,” katanya.

“Kami hanya mengizinkan anggota masyarakat yang sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19 untuk memasuki masjid dan meminimalkan risiko penyebaran virus.”

"Orang-orang masih takut dan ragu-ragu, yang bisa dimengerti karena masih sangat baru dan akan membutuhkan waktu bagi orang untuk kembali normal."

Islamic Centre yang biasanya dapat menampung hingga 250 orang, saat ini hanya dipenuhi 40 jamaah untuk sholat.

Abid Taj, juru bicara The Islamic Center, di Sacheveral Street, setuju bahwa banyak orang masih takut datang ke masjid.

"Orang-orang masih enggan datang untuk berdoa di masjid, tetapi bagi kami, senang memberi orang kesempatan itu untuk melakukan sholat berjamaah," kata Taj.

“Perasaan aneh dan hanya mengizinkan sejumlah orang tertentu adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, tetapi keadaan telah berubah dan kami harus memastikan bahwa kami mematuhi kewajiban menjaga kesehatan jamaah.

"Kami memastikan kami mengikuti pedoman pemerintah dan juga memastikan jamaah melakukan hal yang sama."

Para pemimpin agama di seluruh dunia telah berdiskusi tentang pembukaan kembali rumah ibadah setelah tiga bulan penutupan karena pandemi COVID-19.

Di Inggris, para pemimpin Muslim menyerukan agar masjid-masjid tetap ditutup meskipun pemerintah mengatakan tempat-tempat ibadah dapat dibuka untuk "doa individu."

Akhirnya, masjid memulai semacam pembukaan kembali di Inggris mulai 15 Juni.

Beberapa reaksi Muslim terhadap pembukaan kembali masjid menjadi viral termasuk reaksi seorang pemain bola basket Muslim Amerika yang tidak bisa menahan kegembiraannya saat masjid dibuka kembali di Qatar.

Musa Abdul-Aleem, seorang pemain bola basket di Al Wakrah Club, membagikan video dirinya berlari dengan gembira menuju sebuah masjid di Al Wakrah, sambil berulang kali berteriak, "Masjid terbuka!"

[My/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
muslim
inggris
takut
untuk
ke
masjid
covid
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
08 November 2017 04:46:35

2017 Tercatat Sebagai Salah Satu Tahun Terpanas

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga