ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Lembaga Kemanusiaan Turki Salurkan Daging Kurban untuk Korban Gempa Lombok

24 August 2018 17:56:26
Lembaga Kemanusiaan Turki Salurkan Daging Kurban untuk Korban Gempa Lombok

ChanelMuslim.com - Sebagai bentuk solidaritas atas gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, lembaga bantuan direktorat keagamaan Turki Diyanet Vakfi menyumbangkan puluhan hewan kurban bagi para korban.

Utusan Diyanet Vakfi di Lombok Tarik Albayrak mengatakan semula hewan kurban yang akan disumbangkan ke Lombok berjumlah 35 ekor, namun setelah melihat kondisi pengungsi, jumlah tersebut ditambah 50 ekor sehingga menjadi 85 ekor sapi.

Sapi-sapi yang disumbangkan warga negara Turki itu diharapkan dapat meringankan beban warga Lombok yang diguncang gempa bertubi-tubi dan telah menelan lebih dari 500 korban jiwa.

“Kami datang ke sini untuk membantu dan menutup luka mereka walau hanya sedikit,” ujar Albayrak kepada Anadolu Agency, Kamis, di Lombok.

Pemotongan dilakukan di rumah potong hewan di Kediri, Lombok Barat. Pada hari pertama pemotongan, tepat pada Hari Raya Iduladha pada Rabu, 35 ekor sapi disembelih, dilanjutkan dengan pemotongan 50 ekor lainnya pada Kamis sore.

Albayrak mengatakan warga Lombok sangat membutuhkan berbagai macam bantuan dan masyarakat Turki akan terus membantu mereka.

“Masyarakat kehilangan rumah-rumah mereka, anak-anak kehilangan sekolah, dan umat Muslim kehilangan masjid-masjid. Insya Allah, kami rakyat Turki akan berada di sisi warga Lombok,” kata Albayrak.

Selain di Lombok, penyembelihan hewan kurban sumbangan warga Turki juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya seperti Atambua, Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Aceh.

Kepala program kurban Diyanet Vakfi untuk Indonesia Sinan Inanli mengatakan total 200 ekor sapi disembelih dan dagingnya didistribusikan untuk 3.500 kepala keluarga.

“Kami harap program kurban ini dapat menyatukan hati Turki dan Indonesia untuk menjadi Muslim yang kuat,” pungkas dia.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284