ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 03 Agustus 2020 | 14 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Islamic Relief Capai Rekor Baru Donasi Ramadhan Selama Pandemi Virus Corona

10 July 2020 21:05:36
Islamic Relief Capai Rekor Baru Donasi Ramadhan Selama Pandemi Virus Corona

ChanelMuslim.com - Lembaga Amal Islamic Relief berhasil meningkatkan jumlah donasi tahunan Ramadhan tahun ini, meskipun harus membatalkan semua acara penggalangan dana komunitasnya karena pandemi virus corona, ungkap direktur lembaga tersebut.

Berbicara dalam diskusi panel online sebagai bagian dari konvensi tahunan Institute of Fundraising tahun ini, Tufail Hussain mengatakan total yang diangkat oleh kampanye amal tahun ini adalah 30 persen naik pada 2019 meskipun tidak dapat melakukan tatap muka kegiatan karena wabah Covid-19.

Dia mengatakan Islamic Relief biasanya mengumpulkan sekitar 40 persen dari pendapatan tahunannya selama Ramadhan, tetapi harus membatalkan ratusan acara komunitas yang direncanakan tahun ini.

Dia tidak memberi angka berapa banyak donasi yang dinaikkan tahun ini, dan seorang juru bicara Islamic Relief mengatakan kepada bahwa jumlah akhir untuk dari total donasi masih sedang direkonsiliasi.

Akun amal terbaru menunjukkan Islamic Relief memiliki pendapatan keseluruhan £ 128 juta pada tahun 2018.

"Ada saat panik karena tim kami harus memutar rencana kampanye kami," kata Hussain selama sesi.

Dia mengatakan lembaganya menginvestasikan kembali tabungan yang dibuatnya dari membatalkan acara komunitas menjadi saluran pemasaran langsung dengan fokus khusus pada penggalangan dana online,

"Syukurlah, kami memiliki Ramadhan yang luar biasa, rekor donasi Ramadhan untuk Islamic Relief," katanya. "Kami mencapai peningkatan 30 persen dalam dana yang dikumpulkan pada 2019, sungguh luar biasa mengingat tantangan yang harus kami hadapi."

Hussain mengatakan badan amal itu mengalami penurunan nilai rata-rata sumbangan, tetapi mampu menggunakan saluran digital untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan melihat peningkatan 30 persen dalam jumlah orang yang memberikan sumbangan selama bulan Ramadhan.

Dia mengatakan media sosial adalah salah satu kunci keberhasilan untuk donasi amal selama kampanye.

"Kami memiliki sejumlah kemitraan yang didirikan dengan sejumlah influencer media sosial, saluran yang sangat populer," katanya. "Salah satu dari mereka sangat sukses dan mengumpulkan lebih dari seperempat juta pound.

"Apa yang tidak direncanakan adalah dorongan sukses oleh penggalang dana warga."

Dia mengatakan sukarelawan lokal membuat halaman pemberian secara online dan mengundang teman dan keluarga untuk menyumbang, yang menghasilkan ribuan pound untuk amal.

"Lebih dari 500 halaman telah dibuat, yang menghasilkan lebih dari £ 465.000," kata Hussain, menambahkan bahwa ide tersebut datang terlambat sehingga bisa meningkatkan lebih banyak jika sudah diterapkan sebelumnya.

Dia mengatakan pandemi telah menyebabkan lebih banyak pendukung amal ingin melakukan lebih di Inggris, dan badan amal melihat masjid mendirikan bank makanan untuk membantu masyarakat setempat.[ah/ts]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
03 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga