ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Sambut Idul Adha 1440H, BAZNAS Luncurkan Program Kurban Berdayakan Desa

04 July 2019 07:58:54
BAZNAS, Kurban Berdayakan Desa, Idul Adha, Hari Raya Kurban, Haji
Ketua Panitia Nasional Kurban BAZNAS 2019, Mohammad Indra Hadi dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (3/7). Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Program Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM), BAZNAS, Drh. Ajat Sudrajat.

ChanelMuslim.com - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) luncurkan Program Kurban Berdayakan Desa.

Melalui Kurban Berdayakan Desa, masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan penduduk desa dalam empat bidang sekaligus yakni ekonomi, pendidikan, kesehatan dan budaya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Nasional Kurban BAZNAS 2019, Mohammad Indra Hadi dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (3/7).

“BAZNAS menyelenggarakan Kurban Berdayakan Desa untuk mempermudah masyarakat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagaimana hikmah berkurban sebagai bentuk ketaatan atas perintah Sang Maha Pencipta. Selain itu, BAZNAS juga mengajak masyarakat untuk menjadikan ibadah kurban sebagai upaya pemberdayaan desa,” kata Indra dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Direktur Program Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM), BAZNAS, Drh. Ajat Sudrajat.

Dari segi ekonomi, sebutnya ketika Kurban dilakukan di desa, maka usaha peternakan warga akan makin berkembang dan berbagai industri turunan akan mengikuti.

"Seperti olahan kulit dan kotoran kambing pada Program Balai Ternak BAZNAS di Semarang dan Banyumas, Jawa Tengah serta Tanah Datar, Sumatera Barat,” sebut Indra.

Indra mengatakan, perputaran roda perekonomian menjadi semakin kuat. Di Tanah Datar, usaha peternakan warga mengundang munculnya usaha pabrik pakan ternak dan budidaya tanaman hias.

"Di Kendal, Jawa Tengah, produksi kompos dari kotoran kambing dimanfaatkan untuk mengembangkan budidaya tanaman jambu yang kemudian dijual dalam bentuk makanan olahan," tambahnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
baznas
kurban berdayakan desa
idul adha
hari raya kurban
haji
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
BERITA
09 November 2018 17:15:42

UIKA Bogor Kirim Mahasiswa KKN dan PLP di Thailand

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga