ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 03 Juli 2020 | 13 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Program Kreatif, Salimah Bekasi Jadi Rujukan Ormas Muslimah Luar Jawa

25 March 2018 14:46:51
Salimah
Kunjungan ormas muslimah ke Salimah Bekasi, foto: Humas Salimah.

ChanelMuslim.com- PD Salimah (Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah) Kota Bekasi menerima kunjungan dari PD Salimah Pangkal Pinang Babel dan GOW Hulu Sungai Selatan Kandangan Kalsel, Ahad 24/3/2018. 

Kunjungan ini bermaksud untuk mengetahui dan mempelajari program yang digulirkan oleh PD Salimah Kota Bekasi. Pada kesempatan ini, mereka diajak untuk melihat aktifitas kue subuh, bank sampah, produksi aneka tas, juga kegiatan Kossuma (Koperasi Serba Usaha Salimah) Kota Bekasi. 

Atiek Sulistiyowati, SH, Ketua PD Salimah Kota Bekasi menyambut rombongan dengan suka cita. “Bahagia, karena dapat bertambah saudara, malu dengan berbagai kekurangan, “ ungkapnya. Ati berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memotivasi saudara-saudara yang lain untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan apa yang mereka harapkan dari kunjungan ini tercapai. 

Kota Bekasi saat ini sudah memiliki kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) di semua kecamatan. Semua PC memiliki kegiatan yang bermanfaat untuk anggota dan masyarakat. Seperti yang menjadi tujuan kunjungan kali ini,  bank sampah dan kue subuh merupakan salah satu program PC Salimah Jati Asih, sementara fun sewing yang menghasilkan tas dan sebagainya merupakan salah satu program PC Pondok Melati. Isma Yunita, Ketua PC Salimah Pondok Melati menyampaikan bahwa mereka memulai dari produksi kecil, dengan alat dan bahan tas yang terbatas. Saat ini mereka lebih banyak memberikan pelatihan kepada para anggota Salimah, juga pelatihan online yang anggotanya mencapai 1000 orang. 

Mar’ati, Ketua PD Salimah Pangkal Pinang yang mempimpin rombongan 10 orang pengurus menyampaikan tujuan dari kunjungan ini. "Kami ingin mengetahui program yang mungkin untuk dilakukan di Pangkal Pinang. Berdasar rekomendasi PW (Pimpinan Wilayah) Bangka Belitung dan PP (Pimpinan Pusat) ada beberapa tempat yang mungkin dapat dituju, diantaranya Kota Bekasi. Utamanya kami ingin belajar lebih banyak tentang koperasi,” ujarnya.

Mar, panggilan akrabnya, menginformasikan bahwa PD Salimah Pangkal Pinang sudah memiliki Kossuma yang berdiri tahun 2017, tetapi belum memiliki banyak kegiatan. “Dari kunjungan ini, kami banyak mendapat inspirasi yang dapat dilakukan Kossuma di Pangkal Pinang. Seperti membuat brand Salimah untuk makanan khas Pangkal Pinang,” tambahnya. 

Program Kreatif, Salimah Bekasi Jadi Rujukan Ormas Muslimah Luar Jawa

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
16 November 2019 14:12:10

Sinergi Jaringan MES dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

 
ADVERTORIAL
03 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
19 September 2019 07:08:29

KPK Tetapkan Imam Nahrawi Tersangka Korupsi

 
BERITA
03 September 2019 15:46:38

Heboh Disertasi Doktor UIN yang Bolehkan Perzinahan

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284