ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
BERITA

Di Tengah Blokade Israel, Warga Gaza Bersyukur dengan Hadiah 50 Ton Gandum Rakyat Indonesia

27 March 2018 08:51:59
Palestina, gaza, bang onim
Ucapan terima kasih anak-anak Gaza kepada rakyat Indonesia, foto: Bang Onim.

ChanelMuslim.com- Jalur Gaza,  SPNA – Di tengah krisis pangan dan krisis bahan makanan melanda wilayah Jalur Gaza, Yayasan Nusantara Palestina Centre yang didirikan oleh Abdillah Onim atau Bang Onim berhasil mendatangkan serta mendistribusikan gandum kepada para keluarga fakir dan misikin serta anak yatim di Jalur Gaza.  Gandum yang berasal dari Mesir  itu berjumlah 50 ton yang dibagikan kepada 1000 keluaga fakir miskin, juga kepada para anak yatim di berbagai  wilayah yang berbeda-beda di Jalur Gaza. Setiap keluarga  miskin mendaptkan 50 kilogram gandum, yang akan diolah menjadi roti dan menjadi stok pasokan bahan makanan selama 1 bulan.

Program ini bertujuan untuk membantu rakyat Palestina yang masih terblokade di Jalur Gaza, selain itu dimaksudkan untuk menembus blokade yang sangat menyengsarakan tersebut. Program ini juga diharapkan dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan bagi lebih dari 72 % keluarga di Jalur Gaza yang selama ini mengalami  masalah ketersediaan pangan. Dan masalah ini termasuk masalah utama yang dihadapi oleh penduduk Jalur Gaza secara terus menerus.

Di Tengah Blokade Israel, Warga Gaza Bersyukur dengan Hadiah 50 Ton Gandum Rakyat Indonesia

Jalur Gaza telah diblokade lebih dari 12 tahun, ditambah lagi dengan penderitaan akibat perang yang berlangsung secara beruntun. Terdapat sekitar 2 juta penduduk, yang mayoritas dari mereka adalah rakyat miskin. Kebutuhan terhadap gandum sangatlah tinggi, karena merupakan kebutuhan pokok. Gandum adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat roti sebagai makanan primer bagi rakyat Palestina. Oleh karena itu, bantuan makanan dan minuman dibutuhkan secara terus menerus dan berkelanjutan. Saat ini, jumlah fakir miskin di Jalur Gaza mencapai 65 % dari total penduduknya.

Distribusi gandum yang merupakan  hadiah dari  rakyat Indonesia ini, berhasil didistribusikan oleh tim Yayasan Nusantara Palestina di Gaza ke beberapa titik wilayah di Jalur Gaza, antara lain: Rafah Gaza Selatan, Khan Yunis Gaza Selatan, Johro Dik Gaza Tengah, Jabalia Gaza Utara dan Beit Hanun Gaza Uatra. Diharapkan pendistribusian ke sejumlah wilayah yang berbeda tersebut, mampu menjangkau para mustahiq (yang berhak) atau mereka yang benar-benar membutuhkan, ditengah krisis pangan yang sedang melanda di Gaza.

Di Tengah Blokade Israel, Warga Gaza Bersyukur dengan Hadiah 50 Ton Gandum Rakyat Indonesia

Untuk diketahui, bantuan gandum ini diimpor dari Mesir, Yayasan Nusantra Palestina Centre Jakarta berhasil melakukan kordinasi dengan timnya di Jalur Gaza yang secara langsung berhubungan dengan para pedagang di Mesir. Ucapan terima kasih disampaikan oleh para penerima bantuan ini, atas bantuan yang berhasil disalurkan oleh Yayasan Nusantara Palestina Centre, yang mereka nilai terus aktif dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan pokok rakyat Palestina melalui program-program bantuan yang berskala besar. Para penerima bantuan ini memanjatkan doa agar para donatur selalu diberkahi hidupnya, dan mendapatkan balasan yang setimpal di akhirat kelak.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
palestina
gaza
bang onim
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
06 November 2017 15:17:12

Pesan Ketua FLP Terpilih untuk Generasi Milenial

 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284