ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 22 Juli 2019 | 19 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Happy Mom, Happy Family

19 March 2018 06:10:01
#metime #istri #happy #family
pexels.com

ChanelMuslim.com - Dalam keseharian selalu ada seorang istri yang bilang, “Rasanya waktu tidak pernah cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah.” Ada juga yang curhat, “Jadi ibu itu pekerjaan 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.” Atau ada juga yang pasrah, “Yah begini deh, pulang kerja tetap harus cuci piring dan beberes rumah.”

Yup, setiap hari perempuan disibukan oleh pekerjaan rumah yang menyita waktu dan tenaga. Belum lagi harus mengurusi anak dan suami. Sudah menjadi naluri perempuan untuk mendedikasikan waktunya bagi orang-orang yang dicintainya. Jika ia menghabiskan waktu untuk dirinya, tak jarang terbesit perasaan bersalah.

Kesibukan mengurus rumah dan keluarga sering kali membuat perempuan abai akan kebutuhannya sendiri. Perempuan juga butuh waktu untuk dirinya sendiri atau kita sering menyebutnya Me Time. Lalu di seberang sana ada yang menyahut, “Boro-boro Me Time. Kerjaan rumah saja nggak pernah ada habisnya.” 

Kita sering terlupa dengan ungkapan Happy Mom, happy family. Kita sering abai bahwa jantung dari baiti jannati, rumahku surgaku, adalah seorang ibu yang bahagia, yang menjalankan semua amanahnya dengan senang hati dan ikhlas.

Sebagai seorang manusia kita butuh sebuah jeda untuk merenungi kehidupan kita sendiri. Kita butuh jeda waktu untuk kembali memotivasi diri kita agar lebih baik. Begitu juga perempuan. Perempuan butuh jeda waktu untuk menemukan dirinya sendiri. Dia butuh menjawab segala pertanyaan, mau apa dan mau kemana.

Bagaimana bisa tercipta sakinah di dalam rumah jika perempuan yang menggawanginya tidak punya tujuan yang jelas mau dibaawa kemana arah perjalanan keluarganya. Bagaimana bisa menciptakan rumah yang hangat jika hatinya dingin karena merasa lelah dengan pekerjaan rumah yang tidak pernah ada habisnya. Bagaimana bisa seorang istri bisa mencintai jika ia tidak merasa dicintai.

Me time bisa memberi sedikit kewarasan pada perempuan dari jenuhnya rutinitas pekerjaan rumah tangga yang menjemukan. Pekerjaan yang terus menerus dilakukan setiap hari akan menimbulkan rasa bosan dan ini memengaruhi keseimbangan hidup.

Cukup 15 menit setiap hari. Tidak perlu pesiar ke samudra Atlantik atau menaiki gondola di venesia. 15 menit tanpa rengekan anak. 15 menit tanpa permintaan tolong dari suami. 15 menit ketenangan yang bisa menjadi mood booster. Bentuknya bisa beragam. 15 menit membaca al qur’an atau 15 menit membaca novel, 15 menit melakukan peregangan otot di halaman belakang atau 15 menit menikmati secangkir kopi dan seiris cheese cake.

Hanya butuh sebuah pengertian dari suami agar memberikan jeda waktu, Me Time, untuk istrinya. Agar istri kembali menemukan dirinya sendiri bukan sekedar seseorang yang mengurusi rumah dan keluarga. Agar istri merasa bangga menjadi seorang istri dan ibu yang mencintai suami dan anak-anaknya. (Maya Agustiana)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
metime
istri
happy
family
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
27 July 2018 08:05:09

Mengapa Allah Menciptakan Nifas bagi Ibu Melahirkan?

 
SUAMI ISTRI
29 July 2018 07:42:24

Being Smart Women and Be Happy

 
SUAMI ISTRI
25 July 2018 07:00:01

Terbangun dalam Kehangatan Setiap Pagi

 
SUAMI ISTRI
29 October 2018 07:58:52

Rahasia Malam Pertama

 
SUAMI ISTRI
07 May 2019 09:18:50

6 Tips Puasa Gadget di Bulan Ramadhan


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284