ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Bagaimana Menjadi Ayah yang Baik bagi Putri Anda

04 April 2019 18:00:02
bagaimana,menjadi,ayah,putri
pexels.com

ChanelMuslim.com – Katanya cinta pertama anak perempuan adalah ayahnya. Peran ayah dalam perkembangan sosiologis anak perempuan semakin terbukti relevan dengan penelitian. Hubungan anak perempuan dengan ayahnya memengaruhi kesan dirinya akan harga dirinya.

1. Bagaimana Ayah memperlakukan Bunda

Cara Ayah memperlakukan Bunda diawasi dengan ketat oleh putri Ayah Bunda baik secara aktif maupun pasif sejak usia sangat muda. Memperlakukan bundanya dengan hormat merupakan hal yang tepat sehingga putri Ayah bunda mempunyai standar hubungannya dengan lawan jenis dengan tepat di masa depan.

2. Tidak pilih kasih berdasarkan gender

Jangan melarang putri Anda untuk terlibat dalam kegiatan atau hobi yang biasanya dianggap “maskulin”. Ini berlaku terutama untuk pekerjaan praktis di sekitar rumah seperti mengganti bola lampu atau perbaikan listrik kecil. Ajarkan putri Anda keterampilan penting bagi semua orang.

Meski begitu tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan. Ada beberapa hal yang memang harus ditekantan tentang perbedaan laki-laki dan perempuan, yaitu tentang bagaimana putri Anda melindungi dirinya sendiri dari gangguan orang lain atau pergaulan bebas.

3. Menilai diri sendiri

Evaluasi putri Anda tentang harga dirinya sangat tergantung pada bagaimana Anda memperlakukannya. Jangan terlalu memuji penampilannya, sebagai gantinya, hargai hal-hal yang dia kerjakan dengan keras, baik itu studinya atau hobinya. Bantulah ia mengembangkan bakatnya. Ada perbedaan antara menghargai dan memanjakannya karena pada akhirnya memanjakan akan membuatnya tidak mandiri hingga dewasa.

4. Dengarkan dia

Tidak ada hal yang lebih bisa menunjukkan pada putri Anda tentang seberapa besar Anda menghargai perasaannya selain hadir untuk mendengarkannya. Sering kali, Anda tidak dituntut untuk memberi solusi atau memperbaiki masalahnya. Putri Anda hanya membutuhkan Anda untuk mendengarkannya. Yang bisa Anda lakukan adalah berbicara untuk membantunya merenungkan pikirannya dan mendapatkan perspektif baru tentang masalah yang sedang dia hadapi. Pada saatnya ia akan cukup kuat untuk dia menyelesaikan masalahnya sendiri.

5. Waspadai adanya jarak

Banyak ayah yang semakin jauh dari anak perempuan mereka ketika mereka memasuki usia remaja. Menjadi remaja dengan pereubahan kehidupan sosial bisa saja membuat putri Anda canggung jika berhadapan dengan Anda. Apalagi jika untuk membicarakan persoalan akil baligh dan persoalan yang berkaitan dengan pubertas. Ini adalah tantangan bagi setiap ayah. Setiap ayah perlu membekali dirinya dengan pengetahuan tentang pubertas dan bagaimana bersikap dengan anak perempuan yang sedang menghadapi persoalan pubertas.

[Maya]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bagaimana
menjadi
ayah
putri
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
20 September 2018 11:05:30

Cinta Allah kepada Seorang Ibu

 
PARENTING
17 October 2018 12:44:52

Berkahnya Memiliki Anak Perempuan

 
PARENTING
14 February 2018 22:11:54

Perjalanan Menuntut Ilmu Bersama Ayah Bunda

 
PARENTING
07 January 2019 11:05:18

Kisah Juraij dan Doa Ibunya

 
PARENTING
22 November 2018 09:04:42

Kerinduan Bilal pada Rasulullah


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284