ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Ini Kata Ketua IPEMI Tentang Dampak Negatif MEA

07 March 2016 07:00:00
Ini Kata Ketua IPEMI  Tentang Dampak Negatif MEA

image[/caption[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Instagram @ingrid_kansil"]image[/caption]

ChanelMuslim.com - Bagi Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ,tujuan awal Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sebetulnya sangat mulia.

"Tujuan awal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sebetulnya sangat mulia yaitu untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN dan diharapkan mampu mengatasi segala masalah dibidang ekonomi antar negara Asean," tulis Ingrid terkait MEA di akun instagramnya @ingrid_kansil,Minggu (6/3).

Meski demikian, ungkap Ingrid sayangnya tujuan mulia ini memiliki dampak negatif bila tidak di maintenance dengan benar.

"Seperti dampak aliran bebas barang bagi negara-negara Asean,dampak arus tenaga kerja terampil, dan dampak arus bebas modal," tulis Ingrid.

Meski demikian, ungkap Ingrid sayangnya tujuan mulia ini memiliki dampak negatif bila tidak di maintenance dengan benar.

"Seperti dampak aliran bebas barang bagi negara-negara Asean,dampak arus tenaga kerja terampil, dan dampak arus bebas modal," tulis Ingrid.

Kondisi ini, ungkap istri dari Mantan Menteri Koperasi dan UKM pada Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono disadari sepenuhnya oleh IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) yang memiliki konsentrasi pada pengembangan ekonomi perempuan khususnya kaum muslimah.

image

" Untuk selalu berupaya agar muslimah Indonesia mampu mengisi MEA,dan jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri," lanjut tulisan mantan presenter ini.

Lebih lanjut Ingrid menerangkan Muslimah Indonesia mesti mempersiapkan diri untuk maju dan kreatif dengan menciptakan peluang barang dan jasa untuk diwirausahakan.

"Juga harus aktif menangkap peluang usaha diberbagai bidang, seperti kuliner dan souvenir misalnya dari adanya arus wisatawan Nusantara dan mancanegara," tambahnya.

Bunda satu anak ini menilai untul membangun kewirausahaan dan kreatifitas tentunya memerlukan iklim berusaha yang kondusif dan dapat dilakukan dengan mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

"Bentuk dukungan itu kiranya bukan hanya berupa paket kebijakan ekonomi dari pemerintah semata, namun juga role model yang tepat ,agar MEA tidak berdampak negatif bagi masyarakat," tutup tulisan dengan hastag @IK #MEA #ipemi #ingridkansil #muslimahentrepreneurs ini.

(Jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
30 April 2019 07:43:24

Akhirnya BAZNAS DKI Jakarta Resmi Beroperasi

Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284