ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

2 Kegiatan untuk Meningkatkan Logika dan Analisis Anak

04 August 2020 09:04:54
aktifitas,meningkatkan,logika,analisis,anak
pixabay/pexels.com

ChanelMuslim.com - Seorang profesional Ms. Lahar Bhatnagar yang memiliki latar belakang studi perkembangan otak pada janin dan penulis buku pengasuhan anak yang disebut "100 cara untuk menjadi ibu yang bebas stres dan membesarkan anak-anak yang bahagia ”, dengan yang lain muncul yang disebut“ Millennial Parenting Hacks ” menjelaskan tentang perbedaan antara 'kecerdasan' dan 'IQ'. Kecerdasan tidak didasarkan pada seberapa tinggi atau rendah IQ anak Anda, dan karenanya skor IQ adalah penilaian kecerdasan yang buruk. Secara sederhana, seberapa cerdas anak Anda tidak dapat hanya didasarkan pada prestasi akademisnya.

Kecerdasan manusia sebenarnya terdiri dari empat bagian:

Daya ingat

Logika dan analisis

Kreativitas

Kecerdasan emosional

Ms. Bhatnagar mengatakan bahwa kreativitas adalah bagian terpenting dari kecerdasan (kebanyakan pemimpin dan CEO yang sukses adalah individu yang sangat kreatif), dan bahwa kecerdasan emosional sayangnya merupakan bagian yang paling diabaikan. Dia menekankan pentingnya mengembangkan keempat bagian dan tidak fokus hanya pada satu aspek kecerdasan manusia.

Berikut adalah tiga kegiatan yang bisa meningkatkan logika dan daya analisis pada anak:

1. Ambil sesuatu yang terpisah.

Ambil pulpen sederhana. Berikan kepada anak Anda, dan bantu dia membongkar dan memisahkannya. Tetaplah mengawasi, karena ujung runcing atau ujung yang tajam bisa melukainya. Selama pembongkaran, anak Anda akan bertanya kepada Anda tentang berbagai bagian pena (ujung, tabung tinta, sekrup atas dan bawah, dll.). Lakukan yang terbaik untuk menjawabnya, karena itu akan memberinya kejelasan tentang fungsi objek di depannya. Setelah selesai, bantu dia merakit kembali pulpennya. Selanjutnya Anda bisa mengenalkan pada benda yang lebih rumit komponennya.

2. Game Relation

MS. Bhatnagar adalah sangat menganjurkan permainan ini. Dia mengatakan bahwa anak-anaknya bermain dengan penuh semangat. Sangat penting untuk mengembangkan logika dan analisis, dan sangat membantu untuk menghilangkan waktu layar selama makan. Itu bisa dimainkan di sekitar meja makan, atau di tempat lain, sungguh!

Pertama, satu orang harus memilih kata. Itu bisa apa saja - nama, warna, bentuk, angka, binatang, dll. Katakanlah Anda memilih untuk mengucapkan kata 'merah'. Kemudian, orang di sebelah Anda (di kanan atau kiri, tidak masalah!) Harus mengucapkan kata yang terkait dengan kata 'merah' - misalnya, 'mawar'. Kemudian, orang berikutnya harus mengucapkan kata yang terkait dengan 'mawar', seperti kata 'parfum'.

Tujuannya adalah agar anak Anda memahami logika di balik pilihan kata. Ini akan membuat otak kecilnya bekerja, dan dia akan dapat menganalisis pilihan dan menghubungkannya dengan logika. Ini juga akan membantu Anda untuk menanyakan kepadanya logika di balik kata-kata yang ia pilih. Mampu menjelaskan dirinya sendiri dengan baik akan membawa lebih banyak kejelasan dan pemahaman!

MS. Bhatnagar mengatakan bahwa pusat logika otak anak Anda tidak berkembang hingga setelah 2 tahun. Sebelum ini, hanya emosi yang mendorong keputusan dan reaksi anak Anda. Misalnya, jika anak Anda membuat ulah di depan umum, ia tidak akan memahaminya jika Anda memintanya berhenti menangis karena orang-orang memandangnya. Otak kecilnya sama sekali tidak cukup berkembang untuk memahami apa artinya itu! Jadi, alih-alih memarahinya atau menjadi frustrasi, cobalah yang terbaik untuk menenangkannya dengan mengatakan kepadanya bahwa Anda mengerti bagaimana perasaannya. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
aktifitas
meningkatkan
logika
analisis
anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
03 July 2020 15:04:39

116 Nama Bayi Laki-laki dalam Al quran

 
PARENTING
03 January 2020 09:41:06

Awal yang Baru untuk Tahun Baru

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284