ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Tim Quran Salimah Sumut Bekali Pengajar Quran Deli Serdang

16 March 2020 13:29:38
Salimah
Training Alquran oleh Tim Quran Salimah Sumut, foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Deli Serdang. Tim trainer BBQ Salimah Wilayah Sumut kembali melaksanakan roadshow pelatihan Mu'allimah yang dilaksanakan di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara bekerja sama dengan PD Salimah Deli Serdang. Acara ini berlangsung 2 hari berturut-turut. Sabtu-Minggu dari tanggal 14-15 Maret 2020 yang dihadiri oleh 130 peserta. 

Dalam sambutannya, ketua Salimah Wilayah Sumut Nurazizah Tambunan mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul pengajar Al-quran disetiap daerah termasuk Daerah Deli Serdang sebagai bagian dari ikhtiyar kita untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an khususnya di wilayah Sumatera Utara menjadi 0 persen.

Tim Quran Salimah Sumut Bekali Pengajar Quran Deli Serdang

Tim trainer Salimah Sumut yang berjumlah kurang lebih  10 orang yang terdiri dari para ustadzah/dosen Al Qur'an yang mumpuni dalam bidangnya. Tim ini dipimpin oleh  Shobariah Maksum Alhafidzoh.

Materi-materi yang diberikan berupa keutamaan membaca Al Qur'an, mengenal tempat keluarnya huruf-huruf hijaiyah dan sifatnya, serta hukum-hukum lain dalam ilmu tajwid. Disamping mempelajari teori, peserta juga melakukan latihan (tadribat) secara berkelompok yang dibimbing oleh seorang instruktur.

Tim Quran Salimah Sumut Bekali Pengajar Quran Deli Serdang

Shobariah mengatakan, "Tujuan dari training for trainer (TFT) Al-Qur'an ini adalah mempersiapkan para Mu'allimah yang akan terjun di lingkungan masyarakat sekitarnya melakukan pemberantasan buta baca Al Qur'an dengan 10 kali pertemuan."

Salimah bersama jajaran pengurus yang tersebar di 26  kabupaten/kota secara serentak akan melakukan kegiatan BBQ ini di bulan Ramadhan. "Harapan kami program ini akan mengurangi jumlah kaum muslimin yang tidak bisa membaca Alquran menjadi bisa membaca kitab sucinya. Secara nasional akan meminimalisir angka 65% yang tidak bisa baca Al-Qur'an berdasarkan hasil survey Institut Ilmu Qur'an di Jakarta tahun 2017. Target kita di Deli Serdang 1000 peserta BBQ dan 100 orang relawan Mu'allimah yang siap mengajarkan cara membaca AlQur'an sesuai kaidah ilmu tajwid," papar Nurazizah.

Tim Quran Salimah Sumut Bekali Pengajar Quran Deli Serdang

Ormas Salimah (persaudaraan muslimah) siap menjalin kerjasama dengan masyarakat, komunitas, lembaga atau instansi yang ingin mendapatkan pelatihan dan bimbingan belajar membaca Al-Quran dengan baik dan benar. [Mh/Salimah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
21 May 2018 12:29:38

Ini Penulis Lagu #2019GantiPresiden

 
NASIONAL
02 March 2020 13:33:49

Jurus Jitu Jadi Wartawan Sejahtera

 
NASIONAL
02 April 2020 05:50:07

Pemerintah Harus Fokus Tangani Covid 19

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284