ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Salimah Selenggarakan Lokakarya Nasional Ekosistem Ekonomi Syariah

26 September 2020 17:11:23
Salimah
Eko Sri Wahyuni, Ketua Ekonomi Salimah, foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Lebih dari 500 pengurus Departemen Ekonomi Salimah seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri mengikuti Lokakarya Nasional pada Sabtu (26/6). Lokakarya yang diselenggarakan melalui pertemuan virtual mengangkat tema "Menguatkan Ekosistem Ekonomi Syariah Salimah untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga Indonesia".

Menurut penjelasan panitia melalui siaran pers, lokakarya nasional kali ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja Departemen Ekonomi Salimah kepada pengurus di semua level.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 diisi dengan keynote speech dari Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati. Materi tentang program dan kegiatan ekonomi dijelaskan oleh Ketua II Salimah, Ketua Departemen Ekonomi, Dirut PT SPC, Ketua KSSI, dan Ketua Program Outlet Salimah. Selain itu, lokakarya juga dimeriahkan dengan kisah sukses pendirian koperasi Salimah di berbagai provinsi.

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia telah meluncurkan program KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah). KNKS merupakan katalisator peningkatan ekosistem ekonomi digital syariah.

Menurut Etty, KNKS seiring dengan program yang telah dilaksanakan oleh Salimah. Saat ini Salimah telah memiliki embrio ekosistem ekonomi dengan melaksanakan berbagai aktivitas ekonomi dan pembentukan LKS bidang ekonomi.

"Salimah sudah membentuk Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS) yang profesional dan amanah. LKS Ekonomi Salimah yang telah berjalan adalah PT SPC (produsen Salimah Food), KSSI, Inkossuma, Outlet Salimah, dan aplikasi SalimahQu, serta disempurnakan dengan dibentuknya Lembaga Wakaf Salimah," jelas Etty.

Sementara itu, Ketua Departemen Ekonomi Salimah, Eko Sri Wahyuni menjelaskan, LKS-LKS ekonomi merupakan satu kesatuan yang membentuk ekosistem ekonomi syariah. Pelaksana dan penerima manfaatnya adalah UKM Salimah.

"Fokus kita saat ini adalah pendirian Kossuma dan Outlet Kossuma. Nanti akan didampingi oleh aplikasi SalimahQu. 120 Kossuma yang sudah berdiri di berbagai daerah akan dibesarkan dan ditambah jumlahnya," ujar Eko.

Outlet Salimah saat ini sudah bekerjasama dengan Pegadaian Syariah dan BPOM. Diharapkan outlet Salimah dapat didirikan di kelurahan setiap kabupaten/kota di Indonesia. (Mh/Salimah)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
06 October 2017 19:35:00

Dengan iPusnas, Membaca Buku Mudah dan Menyenangkan

 
NASIONAL
18 September 2020 20:11:18

Sudah Saatnya Pemerintah Revisi UU Migas

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284