ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 Januari 2021 | 4 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Panti Bayi Muhammadiyah dan Pelindo 1 Jalin Sinergi

05 February 2018 21:53:47
Pelindo 1, panti bayi, Muhammadiyah
Foto: maritimnews

ChanelMuslim.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Jermal IV No. 18 Medan pada Jumat (2/2).

Sinergi dalam bentuk pemberian donasi sebesar Rp15 juta ini secara simbolis diserahkan oleh ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Ustaz Rafdinal. 

Fiona mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 terhadap di lingkungan sekitar wilayah kerja.

"Dalam menjalankan proses bisnisnya, Pelindo 1 juga ingin memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," terang Fiona Sari Utami, dikutip Antaranews, Senin (5/2).

Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah ini merupakan panti asuhan bayi sehat pertama milik Muhammadiyah yang berada di luar Pulau Jawa yang diresmikan sejak 14 Oktober 2017. 

Panti tersebut menampung anak-anak bayi yang menjadi korban perdagangan dan bayi telantar.

Ustaz Rafdinal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah. 

"Ini merupakan bantuan kedua kalinya yang diberikan oleh Pelindo 1 kepada kami. Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pelindo 1 yang dalam menjalankan bisnisnya, namun tidak mengesampingkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Kami juga turut mendoakan semoga Pelindo 1 selalu maju untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," jelas Ustaz Rafdinal.

Ustaz Rafdinal menambahkan, dalam kegiatan sehari-hari, panti ini memerlukan dana operasional yang cukup besar sehingga diharapkan gerakan yang dilakukan Pelindo 1 ini bisa menularkan semangat positif kepada pihak lain untuk terus berbagi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Panti bayi ini selalu terbuka untuk siapapun yang ingin ikut berpartisipasi dalam membangun panti ini serta memberikan perhatian bagi bayi-bayi yang kami asuh," tambah Ustaz Rafdinal.

Fiona menambahkan, selain bantuan yang disalurkan berupa Corporate Social Responsibility, Pelindo 1 juga memiliki program kemitraan dan bina lingkungan yang meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.(ind)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pelindo 1
panti bayi
muhammadiyah
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284