ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 30 September 2020 | 13 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Cekal Covid-19, Dompet Dhuafa Jawa Timur Dirikan Disinfection Chamber Berkonsep Drive Thru

06 April 2020 07:00:01
Disinfection Chamber Berkonsep Drive Thru Hadir Di Jawa Timur
Disinfection Chamber Berkonsep Drive Thru Hadir Di Jawa Timur

ChanelMuslim.com - Dompet Dhuafa Jawa Timur telah melakukan berbagai upaya melawan virus corona (COVID-19). Baik sterilisasi dengan penyemprotan di sejumlah wilayah yang menyasar fasilitas umum dan tempat dengan tingkat keramaian tinggi. 

Selain itu, tim Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan fasilitas bilik sterilisasi yang ditempatkan di berbagai titik. Kholid Abdillah, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa pada Selasa (31/3) lalu, pihaknya mendirikan Disinfection Chamber Drive Thru.

, “Kemarin, Selasa (31/3/2020), tim Dompet Dhuafa unit Banyuwangi mendirikan Disinfection Chamber drive thru, yang bertujuan untuk cekal virus corona di kalangan para ojek daring wilayah Banyuwangi. Di lokasi tersebut sekaligus dilakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di kalangan pengendara ojek daring. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan cekal virus corona berjalan efektif dan membuat masyarakat merasa aman, serta nyaman dalam menggunakan jasa ojek daring di wilayah Banyuwangi”katanya dalam siaran persnya Selasa (31/3).

Cairan yang digunakan dalam bilik sterilisasi tersebut, aman jika terkena bagian luar tubuh. Komposisi bahannya meliputi chloroxylenol (4,8 persen) dengan pengenceran 25 ml per 1 liter air atau benzalkonium klorida (1,1856 persen) dengan pengenceran 45 ml per 1 liter air. Kandungan tersebut berbeda dengan yang digunakan untuk penyemprotan fasilitas umum. 

Cekal Covid-19, Dompet Dhuafa Jawa Timur Dirikan Disinfection Chamber Berkonsep Drive Thru

Pemilihan konsep drive thru dirasa tepat. Mengingat salah satu pihak yang terdampak dari pandemi tersebut adalah kelompok pekerja menengah ke bawah. Mereka harus terus bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Walaupun pandemi menyerang. Salah satunya ialah pelaku ojek daring atau pengkolan. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa Jawa Timur memiliki target pengadaan 100 Disinfection Chamber di wilayah Jawa Timur. Terutama di wilayah yang termasuk sebagai zona merah.

“Mereka mengantri satu-persatu untuk dilakukan sterilisasi diri. Dari pagi hingga siang, terus berlangsung kegiatan tersebut. Setelah para pengedara disemprotkan antiseptic, lalu dibagikan handsanitizer ke setiap pengendara tersebut,” tutup Kholid Abdillah. [jwt/rilisDD]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
disinfection chamber berkonsep drive thru hadir di jawa timur
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
25 May 2020 08:41:24

[Hoax] Surat Rapid Test Modus Operandi PKI

 
NASIONAL
17 December 2018 15:42:52

Polisi Alumni 212 Semangat Ikuti The Amazing You

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284