ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

BPOM Komitmen Tingkatkan Sinergi dengan Pemangku Kepentingan

08 May 2018 01:11:31
BPOM Komitmen Tingkatkan Sinergi dengan Pemangku Kepentingan

ChanelMuslim.com - Sejalan dengan restrukturisasi organisasi BPOM Rl dan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3  Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektifitas pengawasan Obat dan Makanan, peran serta BPOM RI ditetapkan secara lebih nyata pada rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 melalui kegiatan prioritas nasional "Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan". 

Sebagai upaya untuk mendukung RKP 2019 tersebut, BPOM RI memfokuskan kegiatan melalul berbagai isu strategis, diantaranya terkait peningkatan kualitas pelayanan publik melalui rebranding, aksi nasional pemberantasan obat Ilegal dan penyalahgunaan obat, pengembangan dan pembinaan pelaku usaha, tmdak lanjut Inpres No. 3 Tahun 2017, serta penguatan pengawasan baik di jalur legal maupun ilegal. 

“Dengan memperhatikan tantangan pengawasan obat dan makanan, dinamika lingkungan strategis baik internal maupun eksternal, serta kebijakan nasional 2019, maka ditetapkan empat arah Kebijakan BPOM RI Tahun 2019 sebagai dasar perencanaan BPOM RI Tahun 2019", ungkap Kepala BPOM Rl Penny K. Lukito di Hotel Ritz Carlton, Senin (7/5/2018).

“Empat arah kebijakan tersebut, pertama, penguatan kewenangan dan kapasitas BPOM RI untuk secara efektif melaksanakan pengawasan hulu ke hilir dan tindak lanjut hasil pengawasan. Kedua, pengembangan. pembinaan, dan fasilitazi Industri obat dan makanan dalam rangka peningkatan daya saing. Ketiga, peningkatan pemahaman dan peran serta masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan, serta keempat, penguatan penegakan hukum untuk kejahatan di bldang obat dan makanan”, lanjut Kepala BPOM RI. 

Untuk membahas lebihlanjut mengenal arah kebijakan BPOM Rl dan menyusun program dan kegiatan prioritas tahun 2019 beserta program lintas unit kerja, maka diselenggarakan musyawarah nasional (munas) BPOM RI di Jakarta, 7-9 Mel 2018. Munas BPOM R1 ini bertujuan untuk sinkronisasi perencanaan antara BPOM RI dan Balai Besar/Balal POM, sekaligus sebagai anja g koordinasi perencanaan antara pemerintah pusat dan daerah melalui sinkronisasi perencanaan dalam rancangan RKP dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 dengan melibatkan pemangku kepentingan. 

Melalui munas yang mengangkat tema "Sinkronisasi Perencanaan Antar Pemangku Kepentingan Untuk Peningkatan Efektintas Pengawasan Obat dan Makanan Sesuai RKP 2019" ini, BPOM Rl berharap komitmen untuk meningkatkan kinerja pengawasan obat dan makanan antara Pusat dan Daerah akan semakin kuat dan juga mengharapkan masukan dan aspirasi stakeholder untuk memperkuat/mempertajam perencanaan RKP dan RKPD Tahun 2019. Dengan demikian, kegiatan prioritas BPOM RI tahun 2019 tidak hanya tertuang dalam dokumen kenja. tetapi hasilnya dirasakan nyata oleh masyarakat Indonesia", ujar Penny K. Lukito.

Pada kesempatan Munas im, BPOM Rl meluncurkan Program Terpadu Lintas Kementerian/Lembaga "Pengembangan UMKM Obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan Berdaya Saing".

"UMKM menempati posisj strategis untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian nasional sehingga perlu kita dukung, dampaingi dan fasilitasi sehingga mampu meningkatkan daya saing", tutup Kepala BPOM Rl. (Ilham)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
01 May 2020 13:46:44

PKS: Tolak Bahas Omnibus Law Ciptaker

 
NASIONAL
05 November 2018 18:29:44

Gandeng BRILink, BAZNAS Buka Layanan Zakat di Warung

 
NASIONAL
15 August 2018 10:40:19

Pasar Qurban Mubarak Sedia Hewan Qurban Terbaik

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284