ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 04 April 2020 | 11 Sya’ban 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Bayar Sekolah Lewat GoPay, Begini Caranya

19 February 2020 20:39:55
Bayar Sekolah Lewat GoPay, Begini Caranya
Foto: GoPay

ChanelMuslim.com - Guyonan di masyarakat setelah mantan bos Gojek resmi menjadi Menteri Pendidikan salah satunya adalah membayar SPP lewat GoPay, ternyata hal itu kini menjadi kenyataan.

Sistem pembayaran digital milik Gojek itu sudah bisa melakukan pembayaran uang SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) dengan mudah dan cepat.

Sebelumnya, guyonan bayar SPP pakai Gopay hanyalah candaan ketika mantan CEO Gojek Nadiem Makarim ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saat itu seketika celotehan hingga meme bertebaran soal bisa membayar uang sekolah dengan GoPay.

Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse menjelaskan hadirnya layanan GoPay untuk keperluan pendidikan akan memudahkan orang tua yang tidak perlu lagi pergi sekolah untuk melakukan pembayaran.

"Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno dalam pernyataan resminya kepada kumparan, Senin (17/2).

GoPay tidak hanya melayani pembayaran uang SPP saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membayar keperluan pendidikan lainnya, seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler. Saat ini sudah ada sekitar 180 lembaga pendidikan yang terdiri dari pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia.

Pengguna GoPay yang ingin melakukan pembayaran SPP bisa langsung menuju menu GoBills, di sana akan ada pilihan "Schools".

Kemudian, pengguna bisa memilih sekolah dan memasukkan nomor identitas murid untuk melakukan pembayaran SPP atau yang lainnya.

Menurut Arno, layanan ini juga akan memudahkan lembaga pendidikan yang tergabung untuk menghasilkan pencatatan penerimaan iuran yang jelas, transaksi yang lebih rapi dan teratur. Ia berharap layanan ini bisa menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital.

Bagi kamu yang masih bingung bisa ikuti langkah tahapannya di bawah ini.

- Buka aplikasi Gojek dan pastikan saldo GoPay mencukupi.

- Klik GoBills.

- Jika fiturnya tidak ada di beranda, klik ‘Lainnya’ atau 'More', pilih 'Pembayaran' atau 'Payments', dan klik GoBills.

- Pilih layanan ‘Sekolah’ atau 'Schools'.

- Pilih sekolah atau lembaga pendidikan yang sesuai.

- Masukkan nomor ID pelajar.

- Klik ‘Bayar’, kemudian masukkan PIN GoPay.

Setelah proses pembayaran selesai, pengguna akan menerima bukti transaksi di bagian bawah layar dan buktinya ini juga dikirimkan ke e-mail pengguna. Jadi bisa membantu orang tua untuk merapikan catatan pengeluarannya.

GoPay juga membuka kemitraan dengan sekolah atau lembaga pendidikan lainnya untuk bergabung ke dalam platform-nya. Benefit yang didapatkan oleh lembaga pendidikan yang tergabung antara lain, bisa menghasilkan pencatatan penerimaan iuran yang jelas, transaksi yang lebih rapi, dan teratur.

Cara mendaftarnya bisa menghubungi Merchant Care GoPay melalui email ke mitrausaha@gojek.com dengan Subjek - Pendaftaran Biller Pendidikan [Nama Lembaga Pendidikan]. Proses pendaftaran akan dikonfirmasi 1x24 jam.[ind/kumparan]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bayar sekolah lewat gopay
begini caranya
 
BERITA LAINNYA
 
 
Lawan Corona Bersama ChanelMuslim.com
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284